Sukses

Melongok Tempat Sampah Supercar di Dubai

Di Dubai, ada tempat pembuangan sampah yang dipenuhi dengan mobil mewah dan mobil sports. Mobil apa saja yang ada di sana?

Liputan6.com, Jakarta - Tempat sampah yang satu ini berbeda dari tempat sampah biasanya. Hal ini dikarenakan tempat sampah ini dipenuhi dengan sampah otomotif seperti supercar yang sudah tidak terpakai lagi oleh pemiliknya.

Mengenai alasan tidak digunakannya lagi, kebanyakan mobil-mobil ini rusak akibat kecelakaan sehingga tidak bisa diperbaiki karena satu dan lain hal.

Supercar yang ada di sini juga tidak sembarangan. Brand-brand mewah seperti Porsche, Ferrari, sampai Lamborghini dan Mercedes-Benz juga banyak dibuang di tempat sampah ini.

Kerusakan yang dialami oleh supercar yang sudah dicampakkan oleh pemiliknya juga sangat beragam, mulai dari kerusakan ringan sampai kerusakan berat sehingga menyebabkan tidak bisa direstorasi lagi.

Jumlahnya pun tidak bisa dihitung, karena dalam area ini sangat banyak mobil-mobil mewah yang ditinggalkan begitu saja.

Sebut saja Lamborghini Huracan, Ferrari GTO, Rolls-Royce, sampai Mercedes G63 AMG, sudah resmi menjadi penghuni dari scrapyard ini.

Tetapi, semua mobil yang ada di sini ada juga masih memiliki kondisi bagus dan sepertinya masih bisa diperbaiki.

Dari sekian banyak mobil yang sudah teronggok ini ada satu unit Ferrari 612 Scaglietti lansiran 2006 yang masih memiliki tampilan interior sangat baik.

Menurut informasi, mobil ini merupakan barang langka dan memiliki kilometer yang masih sangat rendah.

Tidak hanya supercar, di sini juga nampak pikap kabin ganda mewah, yakni Cadillac Escalade pick-up.

Mobil berperawakan bongsor berkelir hitam ini kondisinya tergolong lumayan. Jika direstorasi, sepertinya tidak terlalu banyak komponen yang diganti.

Supercar Eropa lainnya yang menjadi penghuni tempat sampah "mewah" ini adalah Mercedes-Benz AMG GT. Mobil kelir kuning keemasan ini teronggok berselimut debu. 

Tidak diketahui seperti apa kerusakannya. Namun terlihat pada roda depan bagian kiri yang rusak, sepertinya mobil ini "dibuang" akibat terlibat kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini