Sukses

Sabet Gelar Terlaris di Kelasnya, Simak Keistimewaan Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV resmi menjadi SUV plug-in hybrid terlaris di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Outlander PHEV resmi menjadi SUV plug-in hybrid terlaris di Eropa. Menurut Jato Dynamics, sekitar 26.673 unit mobil asal Jepang ini telah terjual di seluruh benua biru pada 2020.

Melansir Paultan, dengan jumlah penjualan tersebut, Outlander PHEV ini juga menjadi terlaris kedua di semua segmen.

Selain itu, Outlander baru yang akan segera diluncurkan ini menjadi berita yang cukup baik, dengan model yang sudah cukup lama tidak diperbarui saat ini. Model facelift yang saat ini dijual, diluncurkan tiga tahun lalu menampilkan perubahan gaya dan mesin 2,4 liter Atkinson dengan menghasilkan tenaga 135 Ps pada 4.500 rpm.

Spesifikasi mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 13,8 kWh yang mengirimkan tenaga ke dua motor listrik.

Motor listrik ini menawarkan tiga model penggerak, yaitu EV Priority, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Dalam mode listrik penuh, mobil ini bisa melaju hingga 135 km/jam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Outlander PHEV, Mitsubishi Pilih Thailand Ketimbang Indonesia

Mitsubishi resmi meluncurkan Outlander PHEV di Thailand pada awal bulan ini. Menyusul, SUV ramah lingkungan dari pabrikan asal Jepang tersebut, juga akan mulai perakitan lokalnya di Negeri Gajah Putih.

Melansir Paultan, produksi Mitsubishi Outlander PHEV ini dimulai pada 21 Desember 2020, di pabrik Laem Chabang, dan mulai dikirimkan ke pasar pada Januari 2021.

Model ini sendiri, tidak akan didasarkan Outlander generasi keempat yang dijadwalkan melakukan debut pada Februari tahun depan, tapi menggunakan generasi ketiga yang dijual saat ini.

Mitsubishi Outladner PHEV ini sendiri, juga dijual di berbagai pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia dan Filipina.

Thailand sendiri, menjadi negara pertama di luar Jepang yang dipercaya untuk memproduksi Mitsubishi Outladner PHEV ini.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.