Sukses

Aksi Isuzu Panther yang Sempat Bikin Heboh

10 Februari 2021 menjadi tanggal bersejarah bagi Isuzu Panther. Pasalnya di tanggal tersebut PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan pihaknya tak lagi memproduksi "Rajanya Diesel" tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - 10 Februari 2021 menjadi tanggal bersejarah bagi Isuzu Panther. Pasalnya di tanggal tersebut PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan pihaknya tak lagi memproduksi "Rajanya Diesel" tersebut.

Isuzu Panther sendiri mengawali debutnya di pasar otomotif nasional pada 1991. Itu artinya usia pesaing terberat Toyota Kijang pada era 90-an itu telah 30 tahun.

Sebagai informasi, 2005 menjadi momen terakhir Isuzu Panther diremajakan. Perubahan terjadi hanya berupa pembenahan di sektor tampilan, seperti grille, desain lampu utama, serta interior.

Pada periode yang sama, Isuzu juga menghadirkan Panther versi Grand Touring dan LV Adventure. Tak hanya itu, terdapat juga perangkat turbo pada semua varian untuk memenuhi standar Euro II.

Namun hingga akhir karirnya, tak ada perubahan besar pada diri Isuzu Panther. Hanya beberapa sentuhan ringan diberikan Isuzu yang diklaim sebagai facelift pada 2013.

Pada awal tahun lalu, nama Isuzu Panther sempat mencuat dan menyita perhatian. Bukan karena ada model baru ataupun perolehan penjualan yang melejit, melainkan karena kemampuannya lolos dari genangan air yang cukup tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menerjang Banjir

Mengutip dari postingan akun instagram @panther_mania, sebuah angkot Isuzu Panther berkelir merah menerobos genangan banjir tanpa masalah. Padahal, genangan air berwarna coklat ini, sudah menutupi hampir kap mobil tersebut.

Setelah melewati banjir tersebut, angkot ini kemudian mendapatkan sambutan meriah dan tepuk tangan layaknya seorang pahlawan pulang dari medan perang.

"Si Raja Diesel emang tiada duanya 🙏👏👏👍👍😍 . . . .Repost @makassar_iinfo with @get_repost・・・Isuzu Panther Perjalanamu Menuju Sukses...," tulis @panther_mania sebagai caption postingannya tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.