Sukses

Honda Luncurkan CB1000R dengan Desain dan Fitur Baru

Honda CB1000R hadir dengan desain dan fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Jepang resmi hadirkan CB1000R 2021 dengan tampilan desain dan fitur yang serba baru. Melihat tampilan yang diadopsikan pada moge ini, Honda, mengadopsi beberapa penyempurnaan tampilan yang lebih fresh.

Pada tampilam anyar ini, Honda melakukan perubahan besar-besaran pada fitur penerangan lampu utama. Kini, Honda CB1000R sudah dibekali dengan lampu LED baru yang memberikan kesan lebih modern dan lebih berkarakter.

Penampilan Honda CB1000R 2021 kini hadir dengan warna-warna baru. Kini motor yang mengadopsi mesin berkapasitas 998cc memiliki tiga pilihan warna, antar lain Matte Ballistic Black Metalic, Candy Chromosphere Red dan Matte Beta Silver Mettalic.

Berbekal warna baru tersebut, Honda mengklaim bahwa pengadopsian warna baru ini memberikan aura sporty naked bike yang semakin kental.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Baru

Selain penampilan yang berubah, Honda CB1000R juga sudah dibekali dengan fitur baru, yakni Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Berbekal fitur baru tersebut, pengendara bisa tetap terkoneksi dengan baik selama perjalanan.

Di samping itu, fitur baru ini akan memudahkan pengendara untuk memutar musik dan juga melakukan panggilan hanya dengan panel yang ada di handle. Selain itu, fitur ini juga bisa diperintahkan melalui media Bluetooth.

Honda CB1000R dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 998 cc, 4 valve berpendingin cairan. Mesin yang diadopsikan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 143 tk pada putaran 10.500 Rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 104 Nm pada putaran 8.250 Rpm.

Untuk pasar otomotif Jepang, motor ini dijual dengan banderol harga 1.670.000 Yen atau sekitar Rp 223 jutaan jika dikonversi ke rupiah. Pasca peluncurannya tersebut, belum ada informasi resmi terkait apakah ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.