Sukses

Ford Gelontorkan US$ 1 Miliar untuk Investasi Pabrik Baru di Afrika Selatan

Pabrikan otomotif Ford, sudah merencanakan untuk menghabiskan dana USD 1 Miliar untuk pengembangan pabrik baru mereka di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat segmen pasar otomotif yang terus berkembang, membuat alasan Ford Motor Co, untuk mengembangkan lini bisnisnya dengan menghadirkan pabrik otomotif terbaru. Pabrikan asal Amerika Serikat ini, sudah merencanakan langkah baru untuk menggelontorkan dana sebesar US$ 1 miliar dalam menghadirkan pabrik baru tersebut.

Ford Motor Co, sudah memiliki kawasan Afrika Selatan untuk menjadi ladang bisnis baru mereka. Selain akan menggelontorkan dana besar, Ford, juga dikabarkan siap untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Dilansir dari Detroit Free Press, Ford akan membuka sebanyak 1.200 pekerjaan selama beberapa tahun mendatang untuk mencukupi kapasitas produksi mereka.

Angka yang digelontorkan untuk mendirikan pabrik di Afrika Selatan ini, merupakan investasi besar yang dilakukan oleh Ford selama 97 tahun sepanjang perusahaan ini berdiri.

Pabrik baru ini dikabarkan untuk menjadi basis produksi produk Ford Ranger. Menurut prinsipal, mereka sudah menyiapkan dana sebesar US$ 686 juta untuk meningkatkan pabrik perakitan di Silverton. Sedangkan sisanya mereka sudah memposisikan untuk digunakan dalam meningkatkan kapasitas produksi di wilayah tersebut.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Unggulan Baru Ford

Selain rencana untuk menghadirkan pabrik baru, Ford, baru-baru ini sudah meluncurkan produk terbarunya yakni Ford F-150 Raptor yang menjadi generasi ketiga dari pick up kebanggaan Ford untuk segmen komersial. Hadirnya Ford F-150 Raptor ini juga sebagai penantang baru untuk rival utama mereka Dodge RAM yang memiliki spesifikasi mirip-mirip.

Selain itu, Ford, juga tengah disibukkan dengan pengembangan mobil listrik mereka. Mustang Mach-E yang menjadi salah satu suksesor mobi listrik Ford, terus dikembangkan dan siap untuk dihadirkan kepada konsumen setia Ford di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19 Saat Perayaan dan Libur Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.