Sukses

Ducati Resmi Luncurkan Otoped Listrik

Di tengah tren kendaraan listrik, Ducati, sebagai pabrikan sepeda motor kenamaan terus melakukan pengembangan. Kini mereka meluncurkn otoped atau skuter listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan motor Ducati, terus melakukan pengembangan di luar industri sepeda motor. Kini, produsen asal Italia tersebut memperkenalkan otoped listrik buatan mereka yang dinamakan PRO-I EVO.

Otoped terbaru keluaran Ducati ini juga sudah dibekali dengan aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh pemiliknya untuk memantau kinerja dari otoped ini.

Otoped listrik PRO-I EVO, merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh Ducati dan MT Distribution. Melansir dari rilis resminya, Ducati mengatakan dengan otoped ini mereka ingin memberikan kemudahan untuk bisa menunjang mobilitas penggunanya di daerah perkotaan.

Dengan bobotnya yang sangat ringan dan kompak, otoped ini juga sangat mudah untuk dilipat. Hal ini tentunya sangat memudahkan penggunanya, ketika digunakan sebagai moda transportasi harian.

Sistem penguncian juga telah diperbarui, serta teknologi mekanisme minim getaran juga disematkan sehingga otoped dapat bertahan lebih lama.

Otoped PRO-I EVO sudah dibekali dengan motor berkapasitas 350W. Berbekal kapasitas baterai tersebut, Ducati menjamin otoped ini semakin responsif saat digunakan serta efektif saat di tanjakan.

Otoped ini juga mengadopsi baterai 280 Wh, panel instrumen dengan layar LED berwarna, dan lampu LED yang menawarkan keamanan ekstra di malam hari dan dalam situasi jarak pandang terbatas.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Baterai yang Mumpuni

Menariknya, pengguna otoped ini bisa menghubungkannya dengan Smartphone. Aplikasi yang dikembangkan oleh Italdesign ini, akan memudahkan penggunanya untuk terus memantau kinerja kendaraan, seperti jarak tempuh dan posisi terakhir kendaraan.

Saat ini, Otoped Ducati PRO-I EVO sudah tersedia di semua delaer resmi dan e-shop Ducati di Eropa dan beberapa showroom lainnya.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga jual dari otoped listrik ini. Selain itu, belum juga ada kabar apakah Ducati Indonesia juga akan turut menghadirkan otoped canggih ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.