Sukses

Drifter Ziko Harnadi Kepincut Teknologi Mobil Listrik Tanpa Charger

Tren mobil berpenggerak listrik yang melanda Indonesia, juga menjadi perhatian dari drifter Indoneia, Ziko Harnadi.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mobil listrik di Indonesia terus mendapat perhatian dari beberapa kalangan pecinta otomotif. Bahkan, salah satu drifter Indonesia juga mulai kepincut dengan maraknya mobil berpenggerak motor listrik ini.

Saking penasaran terhadap mobil tersebut, Ziko Harnadi, langsung megunjungi salah satu diler mobil yang ada di Jakarta untuk merasakan impresi pertamanya.

Menurut drifter yang bernaung di bawah Garasi Drift ini, alasan dirinya langsung mengunjungi diler mobil ini sekaligus menjawab pertanyaan dari para pengikutnya di sosial media tentang keberadaan Nissan Kicks e-POWER yang sempat viral di Twitter beberapa waktu lalu. Bahkan, keberadaan mobil listrik ini mendapat respons yang begitu baik karena sudah terjual habis.

"Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal mobil ajib ini. Setelah baca-baca fiturnya memang canggih banget. Karena penasaran, akhirnya saya langsung jajal mobilnya," ujar Ziko.

Melihat fitur yang ditawarkan Nissan Kicks e-POWER, Ziko, yang merupakan penggemar dunia otomotif terkagum-kagum dengan teknologi yang diboyong pada mobil ini. Pasalnya, penggunaan motor listrik yang dibenamkan tidak perlu melakukan isi ulang seperti mobil listrik pada umumnya. Dengan begitu, tingkat kepraktisan dinilai Ziko menjadi lebih utama.

"Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus menunggu mobil ini di-charge, dan mobil ini pasti akan jauh lebih irit," tambah Ziko.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Fitur Pintar

Mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 471 jutaan sudah dibekali dengan fitur Intelligent Forward Collision Warning yang berfungsi untuk mendeteksi pergerakan tiga-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur. Sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi bahaya tabrakan.

Selain itu, fitur lainnya yang juga disematkan adalah Intelligent Emergency Braking dan Intelligent Cruise Control yang mampu memberikan tingkat kenyamanan dalam berkendara bersama mobil ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.