Sukses

Ahmad Sahroni Sambut Baik Penggunaan Mobil Listrik untuk Kendaraan Resmi IMI

Bambang Soesatyo sudah memilih mobil listrik Hyundai Ioniq sebagai kendaraan resmi untuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil listrik di Indonesia terus mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Salah satu dukungan terhadap program mobil listrik ini juga diberikan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), di bawah pimpinan Bambang Soesatyo.

Hyundai Ioniq pun ditetapkan sebagai mobil resmi untuk digunakan oleh induk organisasi otomotif tersebut.

Program pemilihan mobil listrik tersebut disambut baik Ahmad Sahroni yang menjabat Presiden Tesla Club Indonesia. Menurut 'Sultan Priok' ini, dengan memilih mobil listrik tersebut, IMI turut serta dalam menyukseskan kampanye mobil listrik di Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ahmad Sahroni melalui video yang diposting oleh Ketua IMI Bambang Soesatyo dalam akun instagram pribadinya.

"Saya Presiden Tesla Club Indonesia, mendukung penuh atas program mobil listrik. Dan ini adalah bagian dari (program) pemerintah, mari kita dukung untuk program mobil listrik ke depan," ujar Ahmad Sahroni, dalam videonya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik Sebagai Mobil Dinas

Selain menjabat sebagai President Tesla Club Indonesia, Ahmad Sahroni, juga didapuk untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (Sekjen PP IMI) di era Bambang Soesatyo.

Selain digunakan untuk kendaraan resmi IMI, mobil listrik juga sudah digunakan oleh beberapa pejabat di Indonesia. Selain Menteri, Gubernur Jawa Barat dan beberapa jajarannya juga sudah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas mereka.

Salah satu alasannya adalah biaya kepemilikan yang lebih efisien serta biaya untuk bahan bakar yang lebih murah, menjadi salah satu alasan penggunaan mobil listrik ini.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.