Sukses

Mitsubishi Outlander Sport Tak Lagi Dijual di Indonesia?

Mitsubishi Outlander Sport tak lagi terlihat di situr resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Outlander Sport tak lagi terlihat di situr resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Apakah ini jadi penanda bahwa crossover asal Jepang sudah tak lagi menjadi bagian dari rencana bisnis Mitsubishi di Indonesia?

"Betul, kami sudah tak lagi mencantumkan Mitsubishi Outlander Sport di dalam website MMKSI per 2021 ini," terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI.

"Memang Mitsubishi Outlander Sport masih dijual sampai akhir 2020 kemarin. Sekarang kami sudah tidak punya stok baru lagi," tambahnya.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Hanya saja, Irwan tidak mengungkap alasan hengkangnya Mitsubishi Outlander Sport dari pasar otomotif Indonesia. Tapi, tampaknya keputusan ini berhubungan dengan penjualan mobil tersebut di Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Mitsubishi Outlander Sport sepanjang 2020 kemarin sangat kecil, hanya 36 unit dari 4 varian yang ditawarkan.

Sebelumnya, crossover ini sempat dijual dengan harga Rp338-383,5 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitsubishi Tergerak Bantu Penanganan Bencana Alam di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tergerak untuk membantu penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP), MMKSI mendistribusikan 3 (tiga) unit kendaraan Mitsubishi yang terdiri dari 2 (dua) unit Triton Rescue Car dan 1 (satu) unit Mitsubishi Outlander PHEV ke Sulawesi Barat dan area Jawa Barat.

"Dalam memaksimalkan tujuan kemanusiaan ini, saat ini kami terus memperluas kerjasama kami dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban," terang Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, Mitsubishi Outlander PHEV digunakan untuk membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini sedang bersiaga dan membangun posko bantuan di area terdampak gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat.

Unit ini dimanfaatkan sebagai sumber tenaga listrik untuk penerangan di area Gudang bantuan darurat PMI yang belum ada pasokan penerangan.

Sementara unit Triton Rescue Car digunakan sebagai transportasi evakuasi maupun distribusi pertolongan lainnya di area Majene yang juga terdampak oleh bencana banjir di Sulawesi Barat.

Dalam menjalankan misi kemanusiaan di Sulawesi Barat, MMKSI berkolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di mana hingga saat ini masih terus bersiaga dan membantu Pemerintah setempat.

Untuk bencana di Pulau Jawa, MMKSI berkolaborasi dengan United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli dengan mengirimkan 1 (satu) unit Triton Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas - Puncak yang terkena banjir badang yang dipicu oleh curah hujan yang sangat tinggi di area tersebut.

Seluruh unit tanggap darurat tersebut akan terus siaga di area bencana hingga akhir Februari 2021 atau sampai seluruh kondisi di area terdampak kembali kondusif.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.