Sukses

Terkuak, Desain Ford F-150 Raptor Ternyata Terinspirasi dari Sosok Iron Man

Tokoh fiktif Iron Man rupanya menjadi inspirasi bagi Tom Liu dalam mendesain generasi terbaru dari Ford F-150 Raptor

Liputan6.com, Jakarta - Demi memberikan tampilan yang menarik pada Ford F-150 Raptor, Tom Liu sebagai desainer Ford, mengaku mendapat inspirasi dari tokoh fiksi kesukaannya, Iron Man.

Bukan hanya dari styling color yang sangat mirip dengan kostum tokoh fiksi tersebut. Tetapi, Liu, mengatakan ada beberapa styling lainnya yang ia adopsikan dari Iron Man.

Bahkan, Liu, dengan sangat gamblang menjelaskan bahwa tidak hanya dari tokoh Iron Man, namun dari desain yang dihadirkan pada Ford F-150 Raptor ini juga terinspirasi dari desain yang dihadirkan pada video game.  Hal tersebut juga dapat terlihat pada lekukan body yang semakin menampilkan aura agresif.

"Saya juga melihat hal-hal konseptual yang dirancang khusus untuk video game. Kadang-kadang mereka memfokuskan gaya dan desain mereka berdasarkan pengatursan futuristik fiksi. Mereka berpikir out of the box, mereka tidak hidup dengan batasan di kehidupan nyata. Mereka gila saat menampilkan segala desain. Di situlah saya akan mencari inspirasi untuk model ini," ujar Liu, seperti dilansir carbuzz.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditopang Mesin Bertenaga Besar

Salah satu kuncinya dalam mendesain Ford F-15 Raptor ini adalah melakukan desain ulang dari bentuk pencahayaan. Ia melakukan hal tersebut karena ingin memberikan sebuah hasil yang sangat berbeda dan tidak ingin desain ini kalah dari model lainnya.

Untuk memberikan kesan yang kuat guna tampil lebih agresif, Liu, memberikan tampilan baru pada lampu depan dan lampu belakang yang dipahat menyerupai desain pada Iron Man. Alhasil, aura jantan dari tokoh fiksi tersebut berhasil disematkan pada double cab ini.

Guna menopang tampilan yang beringas, Ford, dikabarkan mengadopsi mesin V6 twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 450 tk. Sementara untuk sistem percepatannya, Ford F-150 Raptor ini sudah dibekali dengan 10 percepatan automatic yang bisa dioperasikan melalui paddle shift dan menggunakan penggerak all-wheel drive.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.