Sukses

Segini Target Penjualan All New Honda PCX Setahun

All new Honda PCX menjadi senjata terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) untuk bersaing di segmen skutik premium.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda PCX menjadi senjata terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) untuk bersaing di segmen skutik premium. Banyak mengalami ubahan, all new Honda PCX ditawarkan mulai dari RP 30,35 juta hingga Rp 43,55 juta on the road DKI Jakarta.

Mutsuo Usui selaku Marketing Director AHM mengaku pihaknya telah menetapkan target penjualan untuk skutik model terbaru ini.

"Rencana penjualan kami untuk all new PCX adalah 240 ribu setahun, angka rencana penjualan ini sendiri naik 10 persen dari tahun lalu," terang saat peluncuran all new Honda PCX secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Bicara soal sejarah Honda PCX di Indonesia, skutik bongsor ini awalnya berstatus completely build up (CBU). Namun pada 2018, kompetitor Yamaha NMax itu diproduksi di dalam negeri.

Thomas Wijaya yang juga Marketing Director AHM menyebut, penerimaan masyarakat terhadap Honda PCX di pasar domestik tergolong sangat baik.

"Jadi sepanjang 10 tahun (2010-2020) total Honda PCX yang terjual hampir 700 ribu unit atau tepatnya 685 ribu unit," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggantikan Model Sebelumnya

Dirinya pun memastikan, kehadiran all new Honda PCX yang menggunakan mesin 160cc ini akan menggantikan model sebelumnya.

"Posisi PCX 150 akan digantikan dengan PCX 160, jadi kami akan menghabiskan semua stok PCX 150 kemudian setelah itu tidak akan diproduksi dan dilanjutkan dengan model PCX 160,"

Sementara itu, terkait Honda PCX Hybrid yang kini dinamakan PCX e:HEV, AHM melihat skutik yang mengawali debut di Indonesia pada 2018 itu masih memiliki peluang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari perolehan penjualan tiap tahunnya.

"Sejak pertama kali dijual hingga akhir 2020, total penjualannya di atas 2.000 unit. Jadi kita lihat pasarnya antara 700-800 unit per tahun," tutup Thomas.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.