Sukses

Renault Kiger Bersiap Masuk Indonesia

Belum lama ini, Renault Kiger telah meluncur di India. SUV ringkas inipun dikabarkan siap menjajal pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Renault Kiger telah meluncur di India. SUV ringkas inipun dikabarkan siap menjajal pasar Indonesia.

"Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," terang Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations dalam keterangan resminya.

Jika rencana tersebutt terealisasi, maka dipastikan persaingan di segmen SUV ringkas pun bakal semakin sengit. Lalu apa saja yang ditawarkan Renault Kiger?

Dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Renault Triber, Kriger memiliki dimensi panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Kiger mengandalkan mesin bensin konfigurasi tiga silinder berkapasitas 1.0 liter dengan sistem turbocharged. Mesin tersebut mampu menyemburkan daya 98.63 bhp dengan torsi 160 Nm pada putaran 3200 rpm.

"Renault Kiger adalah SUV yang kuat, dinamis, dan royal. Selain dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan," ujar Laurens van den Acker selaku EVP, Head of Design, Groupe Renault.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Mengikut Jejak Renault Duster

Sementara itu, Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India Operations meyakini, Renault Kiger akan mengikuti jejak Duster yang telah berhasil menjadi contoh SUV yang dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia.

"Renault Kiger akan kembali menjadi salah satu SUV yang terjangkau oleh pelanggan dan kami berharap dapat membangun dan meningkatkan basis pelanggan kami dengan produk penuh terobosan ini di Indonesia," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.