Sukses

Tampilan Boleh Minimalis tapi Jangan Sepelekan Power Toyota Yaris Bakpao Ini

Jangan pandang sebelah mata Toyota Yaris 2010 ini. Meski tampilan di luar terlihat biasa saja, tapi untuk urusan interior dan jantung pacu, jangan ditanya!

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi mobil yang biasanya identik dengan mengubah beberapa komponen eksterior, tidak selamanya menjadi panduan dalam merombak penampilan.

Dengan sentuhan minimalis seperti yang diaplikasikan pada Yaris Bakpao ini, berhasil membuat aura mobil lansiran 2010 tetap dilirik meski sangat minim permainan penggantian komponen aftermarket.

Meski dari luar tampilan modifikasi Yaris Bakpao berkelir biru ini terkesan biasa saja, namun untuk urusan jantung pacu serta tampilan interior jangan pandang sebelah mata.

Nolan Hyunh, pemilik sekaligus modifikator sukses mengimplementasikan keinginannya dalam memodifikasi sesuai seleranya. Mobil yang bisa digunakan harian, namun memiliki tenaga yang buas.

Dari tampilan luar, beberapa komponen digantikan dengan model JDM milik Vitz. Beberapa part yang diganti antara lain bumper depan dan belakang, side skirt, badge baru, serta lampu depan dan belakang HID.

Sementara sektor kaki-kaki, pemiliknya sudah membekali Yaris Bakpao ini dengan pelek Work Emotion berdiameter 17 inch yang dikawinkan dengan kaliper rem 6 piston K-Sport.

Beralih ke sisi interior. Untuk memperkuat esensi racing yang dipilih, Nolan, mengeliminasi jok bawaan pabrik dan menggantinya dengan menggunakan jok Recaro semi bucket.

Sementara untuk komponen lingkar kemudi juga sudah dibekali dengan perubahan yang begitu kental.

Beberapa komponen baru seperti gauges yang mengukur tekanan air/fuel ratio juga disematkan agar memperkuat nuansa racing di dalam kabin.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Sekitar 597 Tenaga Kuda

Satu hal yang membuat penasaran adalah jantung pacunya. Melansir dari SuperStreetOnline, si pemilik sudah melakukan beberapa perubahan besar di bagian ini.

Selain menggunakan beberapa komponen aftermarket untuk jantung pacunya, mesin 1NZ juga sudah dilengkapi dengan Haltech Platinum Sport 1000 yang sudah dioprek.

Tenaga yang dihasilkan pun tidak main-main, berdasarkan informasi yang diberikan, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 597 tenaga kuda dengan torsi maksimum 524 Nm.

Besarnya tenaga yang dihasilkan oleh Yaris Bakpao ini juga dikarenakan modifikasi pada mesin sudah mengadopsi turbocharge.

Tidak tanggung-tanggung, turbo Garret dengan seri GTX3071R yang sudah dilengkapi dengan housing V-Band turbin berhasil dipasangkan di ruang mesin tersebut.

Setelah berhasil menghasilkan tenaga yang besar, sektor lain yang dibenahi adalah kenyamanan. Untuk menunjang perjalanan, suspensi mobil ini sudah diturunkan dan menggunakan suspensi Tanabe yang dikombinasikan dengan Tokico HP serta ditambahkan dengan bushing Whiteline serta menggunakan penyangga sasis besutan UltraRacing.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.