Sukses

Fantastis, Harga Pelat Nomor Ini Ditaksir Mencapai 26 Miliar Rupiah

Pelat nomor merupakan salah satu identitas pada kendaraan bermotor. Untuk mendapatkan pelat nomor cantik, biasanya pemilik mobil harus rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Melbourne - Pelat nomor merupakan salah satu identitas pada kendaraan bermotor. Untuk mendapatkan pelat nomor cantik, biasanya pemilik mobil harus rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Misalkan saja sebuah mobil mewah Mercedes-AMG C43 Estate di Melbourne, Australia memiliki pelat nomor begitu cantik. Pelat nomor yang dipakai mobil tersebut hanya terdiri dari angka 1 saja.

Diberitakan Carscoops, pelat nomor ini diklaim merupakan yang paling mahal di Australia. Sejarah yang dimilikinya pun cukup kompleks dan ditaksir harganya mencapai AUD 2,5 juta atau sekitar Rp 26,7 miliar (Kurs AUD1=Rp10.743).

Sejarahnya sendiri, pelat nomor ini pertama kali teregistrasi pada 1932 silam. Namun kemudian pelat nomor ini disimpan oleh pemerintah begitu lama, setelah komisaris polisi, perdana menteri dan gubernur berdebat tentang siapa yang harus menyimpannya. Kemudian pelat nomor ini dilelang seharga AUD165.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar pada tahun 1984.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelat Nomor Cantik

Rupanya pelat nomor ini sudah pernah dipasang di berbagai mobil, seperti Saab 9000 Turbo, Ferrari, Rolls-Royce, HSV SV5000, Porsche 911 Turbo, 911 Carrera, E55 AMG, E63 AMG, dan terakhir Mecedes-Benz C43 Estate.

Pelat nomor cantik tampaknya merupakan benda bernilai di Victoria, Australia. Ada beberapa pelat nomor lain yang memiliki harga fantastis, seperti angka 26 yang dijual AUD1,1 juta atau Rp11,8 miliar pada 2020 lalu.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.