Sukses

Top 3: Mobil Baru Langsung Tancap Gas dan Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Membeli mobil baru dari dealer tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, apakah mobil tersebut boleh langsung tancap gas dan digunakan seperti biasa?

Liputan6.com, Jakarta - Membeli mobil baru dari dealer tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, apakah mobil tersebut boleh langsung tancap gas dan digunakan seperti biasa?

Penjelasan pada artikel "Mobil Baru Keluar Dealer, Boleh Langsung Tancap Gas?" menjawab pertanyaan tersebut dan menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mengenal Jenis Filter Udara dan Cara Merawatnya" dan "Daftar Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 3 Februari 2021". Berikut rangkumannya.

1. Mobil Baru Keluar Dealer, Boleh Langsung Tancap Gas?

Bagi Anda yang baru membeli mobil impian dari dealer, tentu saja timbul rasa tak sabar untuk langsung merasakan performa di jalan raya. 

Tapi sebaiknya Anda sedikit menahan diri, dilansir laman resmi Hyundai, komponen internal mesin mobil perlu melakukan sedikit “pemanasan” yang seringkali dikenal dengan istilah Break-In.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengenal Jenis Filter Udara dan Cara Merawatnya

Perawatan kendaraan tidak hanya sebatas pada sektor mesin maupun menjaga agar tampilan luar maupun kabin mobil selalu bersih. Komponen lain juga harus diperhatikan. 

Salah satu bagian yang tak boleh luput dari pemeriksaan adalah filter udara yang berfungsi menyaring debu dan partikel kotoran sangat halus ke dalam mesin mobil.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Daftar Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 3 Februari 2021

Pengguna kendaraan bermotor sudah pasti memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi. Jika masa berlaku akan habis, Anda sebaiknya melakukan perpanjangan. Jika sampai terlewat, maka Anda harus mengajukan SIM yang baru.

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melakukan perpanjangan hari ini (3 Februari 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.