Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Mewah Tabrak Daihatsu Sigra dan Aplikasi Charge.In

Oleh Septian Pamungkas pada 02 Feb 2021, 19:06 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 19:06 WIB
Porsche Cayenne tabrak LCGC sampai ringsek (IG Agoez_Bandz04)
Perbesar
Porsche Cayenne tabrak LCGC sampai ringsek (IG Agoez_Bandz04)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai sebuah mobil mewah yang diketahui Porsche Cayenne yang menabrak Daihatsu Sigra lalu berusaha kabur menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, kabar mengenai apakah mobil baru boleh langsung digeber, serta aplikasi Charge.In yang mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Usai Tabrak Daihatsu Sigra hingga Ringsek, Pengemudi Mobil Mewah Porsche Berusaha Kabur

SUV produksi Porsche, Cayenne, hilang kendali saat melintas di jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Kejadian yang diunggah pada Minggu (31/1/2021), langsung ramai di dunia maya lantaran tabrakan menyertakan satu unit Daihatsu Sigra yang tengah parkir di pinggir jalan.

Diduga karena hilang kendali, Porsche Cayenne yang semula ada di lajur tengah perlahan malah menepi ke lajur kiri. Akibatnya, mobil generasi pertama dari Cayenne ini menepi dan menabrak mobil Daihatsu Sigra yang sedang parkir di bahu jalan.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Mobil Baru Keluar Dealer, Boleh Langsung Tancap Gas?

Bagi Anda yang baru membeli mobil impian dari dealer, tentu saja timbul rasa tak sabar untuk langsung merasakan performa di jalan raya.

Tapi sebaiknya Anda sedikit menahan diri, dilansir laman resmi Hyundai, komponen internal mesin mobil perlu melakukan sedikit “pemanasan” yang seringkali dikenal dengan istilah Break-In.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Apresiasi Aplikasi Charge.In

Tren elektrifikasi di dunia otomotif semakin besar dengan hadirnya beberapa model mobil listrik. Untuk menunjang kenyamanan pemilik mobil listrik tersebut, Perusahaan Listrik Negara (PLN), meluncurkan aplikasi untuk mengisi ulang mobil listrik Charge.In.

Melihat akselerasi yang ditawarkan oleh PLN untuk mobilitas elektrifikasi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyambut baik langkah yang dibuat oleh PLN dalam memudahkan pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓