Sukses

Sempat Tertangkap Kamera, Kapan Hyundai Creta Meluncur di Indonesia?

Kedatangan Creta yang jadi pesaing Honda HR-V di Tanah Air ini belum jelas, karena PT Hyundai Motors Indonesia masih belum membocorkan informasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, muncul sosok sport utility vehicle (SUV) misterius yang sepertinya tengah melakukan tes jalan di Indonesia. Spekulasi yang beredar, mobil ini adalah model terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Creta.

Namun, kedatangan pesaing Honda HR-V ini di Tanah Air juga belum jelas, karena PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih belum membocorkan informasinya secara detail.

"Kita belum tahu, itu (Creta) masuk atau tidak. Cuma, tunggu informasi lebih lanjut saja. Ini (Creta) tuh sepertinya dari India kalau tidak salah," ujar Makmur, Chief Operating Officer, PT HMID, saat dihubungi beberapa waktu lalu, ditulis Senin (1/2/2021).

Terkait riset atau pengujian yang tengah dilakukan untuk Creta, ?Makmur kembali menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Soal studi atau tidak, tunggu tanggal beritanya saja nanti," pungkasnya.

Sebagai informasi, Hyundai Creta generasi kedua sendiri baru dirilis di Negeri Bollywood pada Maret 2020 lalu. Kompak SUV berpenumpang lima orang ini, tampil lebih gagah, canggih, modern, dan mewah. Tentu ada beberapa ubahan di eksterior dan interiornya serta penambahan fitur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Pada model terbarunya, Hyundai Creta dibekali dengan full-LED lighting. Selain itu, terpasang juga fitur voice command, panoramic-sunroof, electric parking brake, pendingin jok, speedometer full-TFT, dan ambient light yang mempermewah suasana kabin.

Di India, Hyundai Creta generasi kedua hadir dalam 3 pilihan mesin, 1.500 cc bensin, 1.400 cc turbocharger bensin, dan 1.500 cc turbodiesel. Harganya berkisar di angka INR193-332 juta atau R385-662 jutaan (Kurs INR1 = Rp199).

Rencananya, Hyundai India juga akan menyediakan versi 7-seater dengan dimensi body yang lebih panjang. Saat ini, Hyundai Creta memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.635 mm.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.