Sukses

Mobil Tua Juga Bisa Gaya, Yuk Intip Deretan Modifikasi Corolla DX yang Ciamik

Meski terbilang sebagai mobil retro, namun Toyota Corolla DX banyak dijadikan bahan modifikasi oleh pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lekang oleh waktu menjadi kata-kata yang sering dijadikan alasan oleh para penggemar mobil retro di Indonesia. Bentuknya yang masih sederhana, serta teknologi yang ala kadarnya, bukan sebuah pertimbangan yang melandasi penggemar otomotif untuk membeli mobil retro.

Salah satu aspek yang menjadi alasan mereka berburu mobil retro adalah mengenai warisan yang dibawa oleh mobil tua tersebut.

Di Jakarta sendiri, banyak mobil retro yang bertebaran. Mulai merek, model, sampai tahunnya yang beragam terus diburu oleh para penggemar otomotif. Dari beberapa brand yang sangat diburu adalah mobil keluaran dari Toyota.

Ada beberapa model yang senantiasa menjadi bahan buruan para kolektor. Rata-rata, mobil retro tersebut sangat terkenal pada masanya.

Salah satunya adalah Toyota Corolla DX. Mobil yang memiliki desain kotak dan sangat khas ini tidak pernah ada habisnya diburu oleh para kolektor. Bahkan Corolla DX ini juga sering menjadi bahan modifikasi yang ciamik.

Hal ini lantaran ketersediaan part aftermarket yang mudah didapat dan harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal.

Ragam modifikasi yang dihadirkan juga sangat beragam, mulai dari stance, racing, sampai yang simple. Meski terlihat sederhana, namun hasil modifikasi dari beberapa tuner ini memberikan kekaguman yang luar biasa.

Di Indonesia sendiri, mobil ini pertama kali muncul pada 1980an. Penggemar mobil retro sering menyebut DX ini dengan kode KE70 dibekali dengan mesin berkode 4K-U yang mampu melontarkan daya sebesar 74 Tk dan torsi puncak 105 Nm.

Bahkan di beberapa pasar otomotif dunia, Corolla DX sendiri dihadirkan dalam beberapa model serta mesin yang beragam. Untuk kapasitas mesinnya, Corolla DX ditawarkan mulai dari 1.300cc, 1.500cc, 1.600cc, 1.800cc dan 2.000cc.

Sementara untuk bodinya sendiri, juga dirilis dalam beberapa model seperti dua pintu, empat pintu, hatchback, hardtop, liftback, van dan station wagon.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Corolla DX Bergaya Racing

3 dari 7 halaman

2. Modifikasi Corolla DX dengan Style Camber (Speedhunters)

4 dari 7 halaman

3. Modifikasi Corolla DX dengan Gaya Minimalis

5 dari 7 halaman

4. Modifikasi Corolla DX untuk Balap

6 dari 7 halaman

5. Modifikasi Corolla DX Minimalis Tetap Stylish

7 dari 7 halaman

Infografis Perilaku 3K Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.