Sukses

Dealer Motor Honda Jadi Pusat Vaksinasi COVID-19, Layani Ribuan Orang per Minggu

Sebuah dealer motor Honda di Inggris turut serta dalam memerangi pandemi Corona Covid-19. Bukan membantu menyediakan masker atau ventilator, melainkan menjadi pusat vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah dealer sepeda motor Honda di Inggris turut serta dalam memerangi pandemi Virus Corona Covid-19. Bukan membantu menyediakan masker atau ventilator, melainkan menjadi pusat vaksinasi.

Melansir Visordown, Crewe Honda Center telah diubah dan digunakan untuk pusat vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (23/1).

Bahkan, dealer Honda ini siap melakukan vaksinasi hingga 1.200 orang per minggu. Alih fungsi peran Crewe Honda Center juga telah disetujui oleh National Health Service (NHS) Inggris.

Ternyata hal ini bermula dari saran teman pemilik dealer motor Honda tersebut. Raj Patel yang merupakan apoteker di wilayah setempat menyarankan agar ruangan dealer dipakai untuk vaksinasi. Putra Raj Patel sendirilah yang akan memimpin uji klinisnya.

Menariknya, Mr Morris selaku pemilik dealer menolak untuk menerima uang sewa gedung sebagai pusat vaksin. Ia beralasan bahwa hal ini sebagai bantuan kecil dalam membantu komunitas lokal dalam memerangi pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampai Kelelahan

Tentu Mr Morris dan keluarga tak hanya diam saja, mereka turut membantu dalam kegiatan amal ini. Bahkan istrinya sendiri turut bekerja keras sampai kelelahan.

"Kami harus melakukan banyak pekerjaan untuk mendapatkannya di tempat yang kami butuhkan, dan berlomba untuk membersihkan gedung dan menyiapkannya untuk pembukaan," kata Mr Morris yang dikutip dari BBC.

"Istri saya Julie benar-benar kelelahan, dia tidak pernah berhenti," tambahnya lagi.

Sebagai informasi, dealer ini dikelola oleh keluarga Morris yang telah berusia 100 tahun. Awalnya dealer ini menjual motor BSA, sebelum berpindah ke motor-motor Honda.

Selain itu, dealer ini pertama kali dibuka pada tahun 1920 dan telah bersama Honda sejak 1962.

 

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.