Sukses

Top 3: Syarat Mobil Tua & Motor 2-Tak Lolos Uji Emisi dan Cara Cek Oli

Aturan uji emisi kendaraan yang ditetapkan oleh pemerintah tentu membuat pemilik mobil tua dan motor 2-tak bertanya-tanya bagaimana cara agar bisa lolos regulasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aturan uji emisi kendaraan yang ditetapkan oleh pemerintah tentu membuat pemilik mobil tua dan motor 2-tak bertanya-tanya bagaimana cara agar bisa lolos regulasi tersebut.

Rahasia agar lolos pada artikel "Mobil Tua dan Motor 2-Tak Bisa Lolos Sanksi Uji Emisi, Ini Syaratnya" menjadi berita terfavorit pagi ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mobil BMW M1 Bekas Mendiang Paul Walker Dilelang" dan "Ternyata Mudah, Begini Cara Mengecek Oli Mesin Motor". Berikut rangkumannya.

1. Mobil Tua dan Motor 2-Tak Bisa Lolos Sanksi Uji Emisi, Ini Syaratnya

Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB) Ahmad Safrudin menyebut, kendaraan-kendaraan tua bisa selamat dari sanksi aturan uji emisi yang ditetapkan pemerintah.

"Tetap bisa. Jadi regulasi yang ditetapkan pemerintah tidak semena-mena. Selain ada Pergub 66 ada peraturan lingkungan 5 tahun 2006 ambang batas kendaraan motor lama. Itu sudah sangat bijaksana," kata dia.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mobil BMW M1 Bekas Mendiang Paul Walker Dilelang

Mendiang aktor Fast and Furious Paul Walker dikenal memiliki koleksi puluhan mobil. Salah satunya mobil BMW M1 1980 yang sebelumnya merupakan bagian dari koleksi AE Performance (Paul Walker dan Roger Rodas).

Mobil BMW M1 itu kini dilelang. Dikutip dari Auto Blog, Senin (25/1/2021), mobil ini diyakini sebagai satu dari 10 contoh yang dimodifikasi diler BMW Jerman, AHG.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Ternyata Mudah, Begini Cara Mengecek Oli Mesin Motor

Oli atau pelumas mesin menjadi salah satu bagian penting untuk mendukung performa motor. Tanpa adanya pelumas, mesin tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Pasalnya dengan pelumas yang minim saja bisa membuat gesekan antar komponen mesin satu sama lain, yang akhirnya merusak komponen dapur pacu kendaraan kesayangan.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.