Sukses

Viral, Pria Depok Rela Barter Honda Brio dengan Tanaman Hias Janda Bolong

Seorang pria asal Depok, Jawa Barat ini rela menukar mobilnya dengan delapan jenis tanaman hias di sebuah pasar di Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa pandemi, hobi mengoleksi tanaman hias banyak dilakukan oleh masyarakat luas. Bahkan, dengan mengeluarkan uang yang cukup besar, seperti tidak menjadi masalah untuk mendapatkan tanaman incaran.

Tidak hanya uang, bahkan seorang pria asal Depok, Rawa Barat ini rela menukar mobil Honda Brio dengan delapan jenis tanaman hias di sebuah pasar di Bogor.

Jenis tanaman yang dibeli pria bernama Deni Lacon ini, di antaranya Monstera Andasoni Varigata atau Janda Bolong, Florida Beauty, Monstera Marmorata dan Philodendron Billetiae. Ia rela menukar Honda Brio miliknya untuk ditukar tanaman yang tengah hits dan viral ini.

Deni mengaku memang sedang mencari tanaman hias untuk menambah koleksi di rumahnya. Salah satunya jenis tanaman janda bolong.

"Kebetulan saya lihat di pameran ini tanamannya bagus-bagus, dan memang lagi saya cari jenis itu," kata Denny kepada wartawan, seperti dilansir Rabu (20/1/2021).

Transaksi itu pun berjalan spontanitas dan cukup singkat. Keduanya menyepakati delapan jenis tanaman hias tersebut dibayar dengan satu unit mobil.

"Sebetulnya pakai uang juga enggak masalah. Tapi karena petani ini maunya mobil ya sudah dibayar pake mobil. Kebetulan ada mobil," kata pria yang hobi tanaman hias sejak tahun 2005 lalu ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkitkan semang petani

Di sisi lain, membeli tanaman hias dengan ditukar mobil untuk membangkitkan semangat para petani yang ada di Kota Bogor.

Deni menambahkan, tanaman hias yang dibayarnya dengan menukar mobil itu memang berharga mahal. Oleh karena itu dia tak segan untuk melakukan transaksi tersebut.

Pedagang tanaman hias di Minaqu Jungle Fest, Sutisna, menyebutkan ada delapan tanaman hias miliknya yang ditukar dengan satu unit mobil. Totalnya harga seluruh tanaman tersebut senilai Rp 150 juta.

"Transaksi spontanitas aja. Setelah dia pilih-pilih tanaman, katanya oke (ditukar) sama mobil," ucap Sutisna.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.