Sukses

Kisah Kesabaran Sopir Angkot Hadapi Penumpang yang Mau Bayar Rp200 Saja

Angkutan kota (angkot) merupakan salah satu transportasi umum dengan harga merakyat. Namun, ada saja yang tega membayar Rp200 saat menggunakan angkot.

Liputan6.com, Jakarta - Angkutan kota (angkot) merupakan salah satu transportasi umum dengan harga merakyat. Namun, ada saja yang tega membayar Rp200 saat menggunakan angkot.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @ndorobeii pada Kamis (21/1), terlihat video yang memperlihatkan suasasa di dalam angkot tersebut. Terlihat sopir angkot yang sudah kakek-kakek menghadapi penumpangnya.

Awalnya si penumpang membayar tarif angkot senilai Rp5.000. Hanya saja ia tak terima saat sang sopir mengembalikan uangnya Rp3.000.

Penumpang tersebut meminta kembalian uang Rp4.800. Itu artinya ia hanya mau membayar tarif angkot sebesar Rp200 saja. Hal ini tentu membuat sang sopir yang sudah kakek-kakek itu kaget hingga mengucapkan istighfar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratis

Setelah, itu si penumpang beralasan jika jarakya menaiki angkot sangat dekat. Sehingga ia hanya mau membayar Rp200 saja.

Kakek sopir angkot tadi pun lantas mengembalikan uang si penumpang dan memintanya untuk tidak membayar alias gratis. Kemudian si penumpang langsung turun dari angkot dan pergi.

Komentar Warganet

Belum diketahui secara pasti di mana tempat kejadian ini. Namun videonya telah viral dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak di antara mereka yang menyayangkan aksi penumpang tadi.

"Wkwkwkkwwk jaman gini ada oranh bayat Angkot 200 rupiah......???????????? kencing saja 2000 bos." tulis @lutiyawandeni

"astagfirullah , gausah bayar.. dalam hati si bapak tega bgt ini org tapi gpp lah , diiklasin aja kata bapaknya, semoga rejekinya melimpah yaa pakkk," komentar @chassna_

"Itu si penumpang suruh beli kasur terbang, sadis bner cm 200 perak," jelas @dewadias_

"Jaman aku smp aja angkot udh 1000 pak ???? skrg aku udh beranak pinak mau ngasi ongkos 2000 aja suka kasian," komentar @dhieputri

"Sampe istigfar bapaknya, Semoga Allah beri rezeki yang berkah," tulis @mhy.ari.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.