Modus Baru Pencurian Motor, Pelaku Tinggalkan Pacar dengan Korban Saat Beraksi

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 12:05 WIB
Viral Kasus Pria Bawa Kabur Motor, Tinggalkan Pacar Bersama Korban
Perbesar
Viral Kasus Pria Bawa Kabur Motor, Tinggalkan Pacar Bersama Korban. (Sumber: Twitter/upil_jaran67)

Liputan6.com, Jakarta - Memasang iklan di dunia maya merupakan salah satu cara cepat untuk menjual barang. Jika menjual barang besar seperti sepeda motor, transaksi biasanya akan berlangsung secara offline.

Tentu pertemuan antara penjual dan pembeli tersebut untuk mengurangi risiko penipuan. Agar pembeli bisa mencoba barang dengan puas, terlebih lagi sepeda motor harganya terbilang mahal.

Namun, baru-baru ini terdapat kasus yang viral dari jual beli motor online. Berdasarkan unggahan akun Twitter @upil_jaran67, ada seorang warganet yang motornya dibawa kabur oleh calon pembeli. Namun, anehnya, calon pembeli tersebut juga meninggalkan pacarnya di tempat sang penjual motor. 

Seperti apakah kisahnya modus baru pencurian motor tersebut? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com.   

Bawa kabur motor

Dilansir dari akun Twitter @upil_jaran67, kronologisnya berawal dari seorang pria yang tak diketahui identitasnya hendak membeli satu unit motor KLX milik warganet bernama Habib. Saat datang, pelaku membawa seorang wanita untuk menemaninya selama transaksi jual beli.

Kemudian, pelaku pun meminta izin sebentar untuk mencoba motor yang hendak diperjualbelikan tersebut. Namun, pelaku malah kabur begitu saja dan tak kembali.

Sontak, wanita yang diajaknya tersebut pun kebingungan karena ditinggalkan begitu saja oleh kekasihnya. Ternyata, keduanya baru saling mengenal selama kurang lebih satu minggu.

Kini, kasus ini kabarnya telah ditangani oleh Polsek Dlingo. "Musibah bs menimpa siapapun, tak terkecuali diri kita. Ini sebagai pelajaran berharga, lebih hati2 dan waspada untuk kita semua. Kita doakan bersama korban dan mbaknya yg kena kibul di beri kekuatan dlm menghadapi cobaan. Dan pelaku segera tertangkap," tambah pemilik akun @upil_jaran67 di akhir postingannya pada Rabu (20/1/2021). 

Respon warganet

Postingan yang dibagikan ulang oleh pemilik akun Twitter @upil_jaran67 ini pun viral di kalangan warganet. Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah meraih sebanyak 1,2 Ribu Retweet dan 2,1 Ribu likes.

"ditinggal pas sayang sayangnya memanglah epic tapi pernah gak si lo ditinggal buat tuker tambah motor," tulis akun @imlostboyy. 

"Ya Allah..Modus baru nih, ditinggali cewek biar lebih percaya..Karna klo cuma ditinggali motor pasti curiga.. Semoga cepet ketemu&mbaknya berjodo sama mas korban..Sekali dayung 2 pulau terlampaui," tulis akun @Alfaaa_Y

"Yaampun mbaknya kasian banget, mukanya linglung gitu," tulis akun @marchgreentea2803

"Duh mba mending pacaran sama aku aja, ku jajanin soto, janji deh gak tak tuker tambah sama motor," tulis akun @budi_wibowo   

Sumber: Hot Liputan6.com ditayangkan 20 Jan 2021, 20:00 WIB

Penulis: Mardella Savitri Murtisari

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓