Sukses

5 Mobil Klasik yang Jadi Andalan Pembalap Reli di Indonesia

Meski tampilan mobil reli biasanya modern dan hi tech, namun di Indonesia ada beberapa mobil klasik yang juga dijadikan mobil reli.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya mobil reli identik dengan model baru dan tampilan yang modern. Sebut saja tampilan sporty nan agresif berkat pengadopsian beberapa komponen tambahan, menjadikan mobil reli ini semakin memukau bagi mereka yang menonton. Tapi di Indonesia sendiri, mobil reli yang dominan itu lebih banyak menggunakan mobil klasik.

Meski mobil modern seperti Mitsubishi Evo, Subaru WRX, Mitsubishi Xpander AP4 dan Mazda2 AP4 masih berseliweran, namun populasinya memang tidak sebanyak populasi mobil klasik.

Beberapa mobil klasik yang digunakan pun beragam, meskipun masih didominasi oleh brand Toyota, tetapi ada beberapa brand lain yang juga digunakan oleh pereli Indonesia. Ada juga yang menggunakan mobil retro lansiran Italia, Fiat.

Memang kalau bicara tahun produksi, mobil-mobil ini terbilang termakan usia. Tetapi untuk kemampuannya di atas lintasan balap, tidak kalah hebat dari mobil yang lebih muda. Pasalnya, pereli yang mengemudikan mobil klasik ini sering kali meraih podium tertinggi dalam kejuaraan nasional yang digelar.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Toyota Corolla DX

3 dari 7 halaman

2. Datsun 510

4 dari 7 halaman

3. Fiat 131

5 dari 7 halaman

4. Volkswagen Safari

6 dari 7 halaman

5. Toyota Starlet Kotak

7 dari 7 halaman

Infografis Waspada Bencana Alam Akibat La Nina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.