Sukses

Alat Ini Efektif Melacak Kendaraan Bermotor yang Dicuri

Seiring perkembangan waktu, inovasi Global Positioning System (GPS) mulai bermunculan. Salah satunya adalah GPS tracker yang biasa dipasang di kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan waktu, inovasi Global Positioning System (GPS) mulai bermunculan. Salah satunya adalah GPS tracker yang biasa dipasang di kendaraan bermotor, seperti bisnis ekspedisi maupun rental kendaraan. Alat ini pun juga bisa dipasang di sepeda motor.

Sesuai dengan namanya, GPS Tracker merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk melacak keberadaan suatu barang atau objek tertentu. Alat ini biasanya digunakan pada kendaraan baik mobil, truk maupun motor demi mengantisipasi terjadinya tindak pencurian.

Nantinya kendaraan yang dipasangi oleh alat ini akan lebih mudah untuk dilacak. Kamu pun bisa mengetahui lokasi keberadaan kendaraan tersebut dengan lebih akurat.

Jika suatu saat kendaraan dicuri, Anda bisa mengetahui lokasi keberadaannya melalui smartphone atau laptop yang telah terhubung dengan alat GPS.

Alat ini memang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis terutama yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan serta ekspedisi pengiriman barang.

Kedua bidang bisnis tersebut sangat berisiko terjadi pencurian atau penggelapan barang yang dilakukan oleh karyawan maupun orang yang menyewa kendaraannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur

Alat ini memiliki berbagai macam fitur unggulan yang biasa ditawarkan. Tak hanya dapat melacak keberadaan motor atau mobil secara real-time, GPS tracker juga bisa mengetahui rute mana saja yang sudah dilewati oleh kendaraan tersebut, dan berapa perkiraan kecepatan laju kendaraan.

Tidak cuma itu, alat tersebut juga bisa mendeteksi apakah mesin dalam kondisi hidup atau mati, mendengar suara atau pembicaraan orang yang berada di dalam kabin (untuk mobil/truk) bahkan yang paling mutakhir Anda juga bisa mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh hanya lewat ponsel.

Tentu dengan serangkaian kelebihan yang ditawarkan, GPS tracker dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan proteksi lebih pada kendaraan.

Tak hanya dapat digunakan oleh mobil, truk maupun bus saja, beberapa layanan GPS tracker juga dapat dipasang pada motor, ponsel dan objek yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Direkomendasikan

GPS tracker menjadi salah satu perangkat canggih yang sangat direkomendasikan bagimu untuk meningkatkan proteksi pada kendaraan. Terlebih jika Anda adalah seorang pelaku usaha travel, ekspedisi ataupun jasa penyewaan kendaraan.

Kamu tak perlu khawatir jika alat GPS tracker tersebut dilepas oleh para pelaku pencurian. Alat ini biasanya dipasang pada komponen tersembunyi pada kendaraan yang tidak mudah terjangkau atau dilihat secara gamblang.

Sehingga risiko alat tersebut dilepaskan oleh para pelaku kejahatan akan sangat kecil karena mereka tidak akan menyadarinya.

Sumber: Dream.co.id

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.