Sukses

Yamaha Siapkan Motor Baru dengan Mesin Turbocharged

Produsen Yamaha terus mengembangkan teknologi baru untuk sepeda motornya, kali ini mereka membenamkan mesin tiga silinder turbocharged.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen motor asal Jepang, Yamaha, dikabarkan tengah bersiap untuk mengembangkan sepeda motor baru. Produk yang masih misterius ini dikatakan hadir dengan teknologi mesin 3 silinder yang sudah dibekali turbocharged.

Melansir Greatbiker, sebuah berita mengkonfirmasi bahwa Yamaha telah memiliki rencana jangka panjang untuk mengembangkan mesin 3 silinder turbocharged baru untuk sepeda motor masa depan.

Perencanaan Yamaha meluncurkan motor tiga silinder turbocharged ini memiliki tujuan lain. Menurut informasi yang beredar, Yamaha tengah mempersiapkan standar emisi yang lebih ketat di masa depan, dan juga secara langsung meningkatkan efisiensi bodi motor.

Sebelumnya, Yamaha sendiri telah mengajukan paten untuk prototipe mesin baru tersebut. Di mana motor tersebut memiliki sistem turbocharged.

Motor baru ini nantinya diharapkan dapat memenuhi standar EURO 6 di masa mendatang, sekaligus meningkatkan efisiensi mesin agar rasa pengendaranya dapat merasakan rasa yang lebih menyenangkan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turbocharged untuk Memenuhi Standar Regulasi

Secara umum, prinsip pengoperasian sistem turbocharged adalah, menggunakan hentakan turbo melalui intercooler untuk mengurangi suhu udara yang masuk. Turbocharger juga meningkatkan tenaga maksimum dari tenaga kuda dan menambah torsi lebih intens.

Sistem turbo hanyalah salah satu teknologi yang akan digunakan pada kendaraan 3 silinder Yamaha masa depan. Hal ini dikarenakan juga akan menyesuaikan injeksi bahan bakar langsung ke ruang bakar.

Sebelum busi menyala untuk mengurangi kemungkinan bahan bakar yang tidak terbakar masuk ke knalpot. Termasuk dari segi katup variabel intake dan exhaust yang akan dikembangkan juga

Sebenarnya hal-hal Ini semua adalah teknologi yang kita kenal di industri otomotif. Teknologi ini sudah ada sejak lama untuk sepeda motor juga.

Namun menyatukan semuanya dengan sistem turbo prototipe Yamaha akan membuat performa motor baru dari kubu ini menunjukkan lompatan, penggemar Yamaha harus menunggu lama lantaran proyek ini sepertinya baru saja dimulai.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.