Sukses

Sepang Batal, Tes Pramusim MotoGP di Qatar Diperpanjang

MotoGP telah mengkonfirmasi tambahan dua hari untuk tes dan shakedown

Liputan6.com, Jakarta - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang, Malaysia, resmi dibatalkan FIM, IRTA, dan Dorna, karena status darurat Corona COVID-19 di Negeri Jiran. Sebelumnya, gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 sampai 21 Februari 2021.

Sedangkan untuk jadwal berikutnya, bakal berlangsung di Losail Qatar pada Maret 2021.

Seperti dilansir Motorsport.com, MotoGP telah mengkonfirmasi tambahan dua hari untuk tes dan shakedown. Jadwal tersebut, meliputi 5 Maret 2021, Shakedown Tes akan digelar untuk rookie dan pembalap penguji MotoGP.

Sementara untuk pembalap resmi, akan dilakukan pada 6 dan 7 maret 2021.

"Dua hari tes resmi tambahan, dan shakedown test juga akan diadakan di sirkuit Internasional Losail, pada Maret 2021," ungkap pernyataan pihak MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Darurat Covid-19

Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah telah menetapkan status darurat nasional pandemi COVID-19 pada Selasa 12 Januari.

Lebih lanjut, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan larangan perjalanan dan lockdown selama 14 hari ke depan. Bahkan parlemen akan ditangguhkan dan pemilihan umum di negara tersebut tidak akan diselenggarakan selama keadaan darurat yang bisa berlangsung hingga 1 Agustus mendatang.

"Izinkan saya meyakinkan Anda, pemerintah sipil akan terus berfungsi. Keadaan darurat yang diumumkan oleh raja bukanlah kudeta militer dan jam malam tidak akan diberlakukan," kata Muhyiddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini