Sukses

5 Mobil yang Makin Terkenal Setelah Beraksi di WRC

Dengan nama asli FIA World Rally Championship (WRC), balap ini sekaligus digunakan untuk menguji satu model kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia olahraga otomotif ada ajang reli dunia yang sangat terkenal. Dengan nama asli FIA World Rally Championship (WRC), balap ini sekaligus digunakan untuk menguji satu model kendaraan.

Pasalnya, jika berhasil menjadi juara di ajang balap tersebut, menjadi daya tarik tersendiri di pasar.

Berikut, Liputan6.com rangkum deretan mobil yang semakin beken setelah mengikuti WRC:

1) Mitsubishi Lancer Evolution

Berbicara Mitsubishi Lancer, mobil tersebut memang sudah jaminan mutu jika soal kecepatan. Mobil ini juga kerap disebut sebagai rival abadi dari Subaru WRX. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Model lain

2) Subaru WRX

Salah satu mobil Jepang yang juga cukup sukses di ajang WRC, adalah Subaru Impreza WRX STI. Namun, mobil ini sekarang lebih dikenal sebagai Subaru WRX STI saja.

 

3) Toyota Celica

Pabrikan Jepang yang sukses di ajang WRC, salah satunya adalah Toyota. Dengan modal Celica, mobil ini sudah sudah langganan juara mulai 1990 dan berturut-turut juara dari kompetisi 1992 sampai 1994.

 

3 dari 4 halaman

Model selanjutnya

4) Peugeot 206

Salah satu mobil yang menjadi populer berkat WRC, adalah Peugeot 206. Mobil asal Prancis ini memiliki prestasi yang luar biasa di gelaran WRC.

5) Volkswagen Polo R

Untuk Volkswagen Polo R di ajang WRC ini meliputi penggunaan girboks hidrolik yang dioperasikan melalui paddle shift sebagai inovasi utama.

Tak luput, 75 persen komponen mesin mobil disetel ulang agar semakin optimal sesuai dengan fokus tim untuk mengembangkan mobil yang efisien, handal, dan memiliki performa mumpuni.

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.