Sukses

Perhatikan Hal Ini Supaya Touring Motor di Masa Pandemi Tetap Asyik

Harus touring motor saat masa pandemi? Perhatikan beberapa hal berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Bagi bikers yang ingin melakukan perjalanan touring pada masa pandemi seperti ini, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut.

Meskipun pemerintah telah memberikan sedikit kelonggaran bagi masyarakat untuk kembali melakukan kegiatan dan bersosialisasi.

Tapi, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari lonjakan penyeberan virus Covid-19.

Berikut adalah beberapa tips touring saat pandemi yang dirangkum dari berbagai sumber:

Pilih Tempat Tujuan Touring yang Tidak Ramai

Virus Corona lebih mudah menular di tempat yang tertutup dan padat orang. Oleh karena itu, pilihlah lokasi tujuan touring yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai. Misalnya pantai atau kebun teh, hal ini agar kita bisa menerapkan physical distancing dengan mudah.

Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk memastikan tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Corona di tempat yang akan dikunjungi. Info mengenai ini bisa kita dapatkan dengan mudah dari internet.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, jika menginap di hotel, pastikan hotel tempat kita menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Anda bisa memastikan ini dengan melihat website hotel maupun dengan menelepon pihak hotel langsung.

Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Sebelum memutuskan untuk touring, pastikan Anda dan peserta touring lainnya dalam keadaan sehat. Jangan melakukan perjalanan touring ketika badan sedang tidak fit. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Perlengkapan Pribadi

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi, seperti handuk, sikat gigi, tempat minum, dan alat makan.

Hal ini adalah untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang tersebut. Pastikan setiap peserta touring juga membawa perlengkapan pribadi.

Selalu Membawa dan Menggunakan Masker serta Hand Sanitizer

Di mana pun anda berada, pastikan untuk tetap mengenakan masker, sebagai langkah proteksi diri.

Meskipun Anda dan orang-orang di sekitar terlihat sehat, perlu diingat virus atau kuman tidak bisa terlihat dengan mata langsung. Bawalah lebih dari satu masker sebagai cadangan.

Selain itu, penting juga untuk selalu membawa hand sanitizer, karena tidak semua tempat menyediakan wadah untuk mencuci tangan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.