Sukses

Momen Syekh Ali Jaber Bercerita Belum Pernah Naik Unta

Pendakwa asal Madinah, Arab Saudi itu dikenal dengan hati yang mulia, sehingga banyak kenangan baik yang ditinggalkan oleh Syekh Ali Jaber. Meski lahir dan besar di Madinah, Syekh Ali Jaber merupakan ulama berkebangsaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/1/2021) pukul 8.30 WIB. Kabar tersebut Ustaz Yusuf Mansyur. Pada 29 Desember 2020 lalu, Syekh Ali Jaber sempat terpapar virus Corona Covid-19 dan dirawat di RS. Tapi, Yusuf Mansyur menjelaskan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal tidak dalam kondisi positif COVID-19.

Pendakwa asal Madinah, Arab Saudi itu dikenal dengan hati yang mulia, sehingga banyak kenangan baik yang ditinggalkan oleh Syekh Ali Jaber. Meski lahir dan besar di Madinah, Syekh Ali Jaber merupakan ulama berkebangsaan Indonesia. 

Ulama kelahiran 3 Februari 1976 itu sering membagikan aktivitas safari dakwah ke berbagai tempat melalui akun Instagramnya @syekh_muhammad_jaber. 

Video perjalanan menuju lokasi dakwah bisa dilihat melalui akun Instagramnya. Kendaraan yang dipakai oleh Syekh Ali Jaber pun beragam, tidak selalu identik dengan kendaraan mewah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Naik Unta

Salah satu video yang dia unggah pada 8 November 2020 menunjukkan dirinya yang dibonceng seorang panitia menggunakan Yamaha NMax. Kala itu dia sedang menuju lokasi dakwah karena jalanan yang tidak memungkinkan menggunakan mobil.

Dalam video itu terlihat Yamaha NMax putih yang sudah dimodif itu melintasi jalanan persawahan. Meskipun terlihat jalanan sudah dibeton, tapi jalan itu semakin menyempit.

"Alhamdulillah, selama safari dakwah di Indonesia maupun di luar negeri, saya sudah pernah menaiki berbagai macam kendaraan. Pesawat, helikopter, kapal laut, perahu getek, speedboat, mobil, motor, sepeda." tulis Syekh Ali Jaber.

Dalam keterangan video itu dia juga mengungkapkan ada kendaraan yang belum pernah dia naiki sama sekali. "Kecuali satu, saya belum pernah sama sekali, yaitu naik unta padahal unta ada di Madinah," lanjutnya dengan tambahan emoji tertawa.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Infografis Penyaluran Bansos Corona di Daerah Terkendala Birokrasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.