Sukses

General Motors Produksi Crossover Listrik Honda

General Motors dikabarkan akan memproduksi crossover listrik Honda. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - General Motors dikabarkan akan memproduksi crossover listrik Honda. Adapun crossover yang bakal diproduksi itu merupakan model konsep yang diperkenalkan saat Auto China 2020. 

Menurut Automotive News, pabrikan asal Amerika itu berencana memproduksi mobil listrik asal Jepang itu pada 2023. Produksi mobil listrik Honda itu akan dilakukan di pabrik Ramos Arizpe, Meksiko.

Di pabrik itu, General Motors juga memproduksi Chevrolet Blazer dan Equinox. Selain croosover listrik Honda, GM juga akan memroduksi mobil listrik Acura, bersama Cadillac Lyriq, sekitar tahun 2024.

Sebuah sumber mengatakan bahwa mobil listrik Honda dan Acura itu akan memiliki ukuran yang sama dengan Lyriq.

 

Saksikan VIdeo Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Ultium

Dua mobil listrik itu juga diyakini menggunakan baterai Ultium yang sama dengan yang dikembangkan oleh GM dan direncanakan debut untuk kendaraan listrik pertama Cadillac.

Kedua pabrikan enggan mengomentari hal tersebut. Hanya saja Honda mengatakan bahwa mereka akan membagikan informasi baru tentang elektrifikasi di Amerika Utara pada akhir tahun ini.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.