Sukses

Tesla Tertarik Bikin Mobil Listrik Rp350 Jutaan, Ini Bocorannya

Tesla merupakan pabrikan mobil listrik yang sudah berhasil membuktikan eksistensinya. Hal tersebut tentu tidak lepas dari peran CEO Tesla, Elon Musk.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla merupakan pabrikan mobil listrik yang sudah berhasil membuktikan eksistensinya. Hal tersebut tentu tidak lepas dari peran CEO Tesla, Elon Musk.

Selain memiliki teknologi mobil listrik yang canggih, Tesla rupanya sedang menyiapkan mobil listrik dengan harga yang terjangkau. Dikutip dari electrek.com, harganya akan lebih murah dibanding Tesla Model 3.

"Tesla akan menambah lini produk mobil listrik dengan harga USD25.000 (setara Rp353 juta) yang sudah memiliki fitur otonom," ungkap Elon.

 

Harga tersebut tentu menggiurkan, karena lebih murah dibanding Toyota Kijang Innova tipe 2.0 G A/T yang dibanderol Rp359 jutaan. Atau sedikit lebih mahal dibanding varian terbawah Toyota Kijang 2.0 G M/T BSN yang dipatok Rp339 jutaan.

Menurut sumber yang sama, sang CEO berani memproduksi Tesla berharga murah karena mereka sedang memproduksi baterai sendiri dan dengan teknologi batttery cell terbarunya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Spesifikasi

Informasi yang dirangkum dari Weibo menyebut, proses produksinya akan berjalan dalam waktu dekat, kira-kira tahun 2022 mendatang dan memanfaatkan fasilitas Gigafactory Shanghai di China.

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, belum ada info lebih lanjut terkait detail spesifikasinya. Pun dengan market akankah mobil listrik Tesla terbaru ini bakal hanya diperuntukkan bagi China saja, atau merambah pasar Asia lainnya, contohnya Indonesia.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.