Sukses

Viral Mobil Mungil Seharga Motor Segera Masuk Indonesia

Mobil kecil berkapasitas dua penumpang berbanderol murah, memang terdengar cukup menarik

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mungil berkapasitas dua penumpang berbanderol murah, memang terdengar cukup menarik. Dengan iming-iming harga jual layaknya motor baru, di rentang harga Rp 20 juta sampai Rp 40 juta menjadi sesuatu yang menggiurkan untuk menggantikan motor sebagai kendaraan harian.

Salah satunya, seperti yang tengah viral dan diunggah oleh salah satu akun facebook bernama Ahmad Muhiddin.

Dalam keterangannya yang ditulis, mobil mungil ini masih dalam proses uji coba sebentar lagi akan masuk ke pasar Indonesia.

"Harga kisaran 20-35 juta per unit, tergantung tipe/model, Insya Allah kalau sudah masuk Indo akan penuh Indonesia pake mobil mini ini...Dan Good bye sepeda motor,' tulis pemilik akun sebagai caption unggahannya tersebut.

Saat ditelaah lebih lanjut unggahan tersebut, mobil yang memiliki merek Mini EV X2 ini sejatinya adalah mobil listrik. Bisa dilihat dari namanya, EV alias electric vehicle.

Kemudian, fakta tersebut diperkuat dengan spesifikasi yang tertera di unggahan tersebut, yaitu daya motor listrik 75 kW DC (high speed) dengan baterai lithium ion dengan kapasitas 8,6 kWh.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil listrik

Jadi jelas, dengan melihat spesifikasi tersebut, mobil ini merupakan mobil listrik bukan konvensional berbahan bakar bensin premium.

Terakhir, untuk harga ditulis Rp 20 sampai Rp 35 juta. Padahal, dilihat dari brosur yang untuk pasar Malaysia ini, mobil tersebut dilepas dengan harga promo RM13.800 atau setara Rp 47,5 jutaan.

Masih Dalam Proses Uji Coba Sebentar lagi mobil matic mini berbahan bakar premmium ini akan masuk ke Pasar indo, harga...

Posted by Ahmad Muhiddin Al Sukrany on Wednesday, January 6, 2021
3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.