Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: SIM Gratis dan Mobil Tesla Terlaris

Informasi terkait penerbitan dan perpanjangan SIM gratis yang teken Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait penerbitan dan perpanjangan SIM gratis yang teken Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang menjajal Hyundai Ioniq listrik sebagai kendaraan dinasnya, serta mobil terlaris Tesla turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif yang terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari ini:

1. Jokowi Teken PP 76 2020, Penerbitan dan Perpanjangan SIM Gratis

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 76 Tahun 2020, tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. Dengan begitu, pemerintah membuka peluang untuk menggratiskan biaya pembuatan dan perpanjangan Surat Izin mengemudi (SIM).

Pasalnya, dalam pasal 1 PP tersebut, dijelaskan ada 31 jenis PNBP yang berlaku di lingkungan Polri, seperti pengujian untuk penerbitan SIM baru, penerbitan perpanjangan SIM, pengujian penerbitan surat keterangan uji keterampilan pengemudi, penerbitan STNK.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Kendarai Sendiri Mobil Dinas Terbarunya Hyundai Ioniq

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengawali perjalanan dinas di tahun baru menggunakan mobil dinas terbaru, Hyundai Ioniq Electric. Ia nampak mengendarai sendiri mobil dinasnya.

Momen-momen saat dirinya mengendarai mobil dinas terbaru yang bertenaga listrik itu ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @ruzhanul.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Nyaris Setengah Juta Mobil Listrik Tesla Terjual, Mana yang Terlaris?

Tesla telah mengumumkan jumlah produksi dan pengirimannya sepanjang 2020. Pabrikan asal Amerika Serikat ini, tahun lalu memproduksi sebanyak 509.737 unit dan menjual sebanyak 499.550 unit mobil listriknya.

Melansir Paultan, untuk Tesla Model S dan Model X telah diproduksi sebanyak 54.805 unit dan sebanyak 57.039 unit telah dikirim. Sedangkan Model 3 dan Model Y telah diproduksi sebanyak 454.932 unit dan dikirim sebanyak 442.511 unit.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.