Sukses

NJKB Honda City Hatchback Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Simak Bocorannya

Tanda-tanda kedatangan Honda City Hatchback ke Indonesia mulai terlihat. Melansir informasi NJKB Samsat DKI Jakarta, tercantum nama City Hatchback dalam trim RS.

Liputan6.com, Jakarta - Tanda-tanda kedatangan Honda City Hatchback ke Indonesia mulai terlihat. Melansir informasi NJKB Samsat DKI Jakarta, tercantum nama Honda City Hatchback dalam trim RS. Dua opsi transmisi tersedia dengan nilai jual mulai dari Rp 213 juta untuk transmisi manual dan Rp 221 juta untuk CVT. 

Angka tersebut belum termasuk komponen perpajakan dan marjin keuntungan. Belum bisa diprediksi angka harga pastinya, kemungkinan akan lebih mahal dibanding Jazz GK5. Jika dibandingkan dengan Jazz RS CVT, NJKB Honda City Hatchback RS CVT lebih tinggi Rp 5 juta. Untuk model MT selisihnya Rp 4 juta. 

Informasi lain yang didapat adalah pasar Indonesia kemungkinan tidak mendapatkan mesin 1,0 liter tiga silinder dengan sokongan pemadat udara berbasis tekanan gas buang alias turbo. Memang unit itu menjanjikan ekstraksi berlimpah hingga 122 PS dan torsi puncak 173 Nm.

Pasalnya, tertanam unit 1,5 liter DOHC i-VTEC 16 katup naturally aspirated. Gambaran kemampuannya dapat mengacu Honda City generasi teranyar di Malaysia. Disiapkan ekstraksi sekuat 121 PS di putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm. Melirik data ini, ada penyempurnaan kekuatan dari Jazz GK5 lewat tambahan 1 PS dan capaian puncak kekuatan memuntir 300 rpm lebih rendah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspektasikan Fitur Komplet

Nama RS sendiri mengindikasikan varian dengan kelengkapan paling komplet. Pasar Negeri Gajah Putih boleh dijadikan acuan. Misal urusan lenggokan, di luar ia menegaskan kesan sporty lewan perhiasan seperti grille hitam mengilap hingga desain bumper spesifik RS. Begitu pula di buritan, kesan sporty dipancarkan spoiler dan ornamen dekorasi hitam bak diffuser. Sumber penerangan LED menjabat di lampu utama, DRL, dan lampu kombinasi belakang. Tak hanya itu, tersemat pula akses smart key yang kini tampaknya bukan lagi sebuah barang mewah.

Dalam kabin, varian RS menegaskan kasta dan karakter lewat pemanfaatan material. Mengusung kombinasi antara fabric, suede, dan leather hitam yang dihiasi jahitan merah. Fitur mewah seperti cruise control, automatic climate control, dan one push ignition system bisa dinikmati. Ada pula fitur khusus RS berupa paddle shifter.

Urusan kebutuhan hiburan masa kini dipenuhi oleh head unit 8 inci berisi konektivitas smartphone. Dari data spesifikasi Thailand disebutkan hanya support Apple CarPlay dan asisten suara Siri. Belum diketahui akan ada penyesuaian lewat penambahan fungsi Android Auto atau tidak. Tapi yang jelas ada peluang untuk mengusung 8 speaker untuk memanjakan telinga.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Besar harapan ia dibekali fitur keselamatan paling komplet. Sudah seharusnya APM tetapkan standar keselamatan tinggi dalam produknya. Di Thailand saja dual airbag plus bantalan udara samping depan sudah menjadi standar sementara trim RS kebagian ekstra curtain airbag. Di samping itu, sokongan berkendara berupa Vehicle Stability Assist (VSA) hingga Hill Start Assist (HSA) turut melindungi – bukan ABS dan EBD saja.

Memang kita sama sekali belum kebagian City 5th gen dalam format apapun. Nameplate City sendiri berpotensi mengisi berbagai segmen sebab tersedia model sedan, hatchback, dan hybrid. Akankah semua versi itu diluncurkan? Kita tunggu saja, minimal sudah diketahui model hatchback berpeluang membuka pintu regenerasi keluarga City. Kemunculan info NJKB menjadi pertanda bahwa momen itu semakin dekat.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Usai Libur Akhir Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.