Sukses

Target 2020 Tercapai, KTM Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP 2021

Pada MotoGP 2020, KTM berhasil memenangkan 3 balapan (dua diperoleh Miguel Oliveira dan satu oleh Brand Binder) dan berada di posisi keempat constructors championship.

Liputan6.com, Jakarta - Pada MotoGP 2020, KTM berhasil memenangkan 3 balapan (dua diperoleh Miguel Oliveira dan satu oleh Brand Binder) dan berada di posisi keempat constructors championship. 

Dengan prestasi yang berhasil diraih pada musim 2020, proyek RC16 rupanya sudah berada di titik terbaik, dan KTM rupanya siap untuk mengambil langkah selanjutnya, yaitu memperebutkan gelar juara dunia.

Seperti diberitakan GPone, Stefan Pierer selaku CEO KTM secara tidak langsung mengatakan hal tersebut saat diwawancarai oleh Speedweek." Di tahun 2020 kami mencapai dan melebihi target kami. Kini kami memiliki fondasi kuat yang bisa membuat pembalap menang dan menawarkan kesempatan baik untuk pembalap pemula seperti yang diperlihatkan Binder dan Lecuona. Tahun depan (2021), target kami untuk meraih juara dunia, dan jika mungkin memenangkannya," ungkap Stefan.

Hal serupa diungkapkan oleh Hubert Trunkenpolz, cucu salah satu pendiri KTM. "Kami dalam posisi yang baik, tiga pembalap memenangkan balapan musim ini (2020), yaitu Oliveira, Binder, dan Petrucci. Miguel dan Brad juga susah bersama kami beberapa waktu ini. Jika mereka ingin memenangkan gelar juara dunia, mereka harus melakukan secepatnya atau itu tidak akan pernah terjadi," pungkas Hubert.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KTM Siap Luncurkan Motor Sport 500 Cc, Intip Keunggulannya

Terus menciptakan inovasi terbaru, KTM menegaskan akan meluncurkan Duke 490 pada tahun 2022. Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer Pierer Mobility AG, Stefan Pierer.

Dikembangkan di pusat R&D Bajaj yang terletak di Pune, India, motor terbaru KTM akan menggunakan silinder ganda 490 cc. Menjadi sangat istimewa, pabrikan motor asal Austria itu mengaku akan memberikan pilihan baru kepada konsumen Duke 250 atau 390.

Meski produknya masih dalam pengembangan, Pierer masih enggan mengungkapkan di mana motor 490 cc terbaru itu akan diproduksi.

Namun, kemungkinan besar produksi akan dilakukan di India atau mitra KTM di Cina, CFMoto. Informasi terbaru menyebut tak terlepas dari fasilitas manufaktur baru di negeri Tirai Bambu yang akan beroperasi pada awal 2021.

Walau belum ada keterangan resmi terkait waktu peluncuran, motor sport naked tersebut kabarnya bisa dipesan konsumen mulai tahun 2022 mendatang. Sebagai bonus, KTM juga akan membuat varian Adventure dan Husqvarna akan memanfaatkan platform tersebut.

Pierer juga menyebutkan, akan ada Duke 750 di masa yang akan datang. Saat ini, KTM telah menyerahkan platform Duke 790 kepada CFMoto agar perusahaan dapat mempersiapkan produksi motor.   

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.