Sukses

Koenigsegg Regera Langka Dilelang, Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Koenigsegg Regera sudah sangat eksklusif di dunia hypercar. Hanya 80 unit dibuat dalam rentang 2016-2020.

 

Liputan6.com, Jakarta - Koenigsegg Regera sudah sangat eksklusif di dunia hypercar. Hanya 80 unit dibuat dalam rentang 2016-2020.

Dan salah satu Koenigsegg Regera kini siap dilelang oleh RM Sotheby’s di Arizona, Amerika Serikat, pada 22 Januari 2021. Nominal yang disodorkan mencapai puluhan miliar Rupiah.

Bicara soal kemampuan, jelas menegaskan posisi kasta sebagai sebuah mobil hyper. Dibangun dari sasis serat karbon dan menggendong jantung pacu bertenaga buas.

Inovasi revolusioner dalam hal elektrifikasi, pemacunya mengandalkan unit V8 5,0 liter turbo dengan tiga motor listrik. Tanpa motor listrik, jantung V8-nya saja sudah siap gelontorkan 1.000 hp lebih berkat variable turbocharger dan sistem pembuangan yang menghilangkan turbo lag.

Baru dari situ sistem baterai 800 volt berteknologi dari F1 dan tiga motor listrik menambah tenaga. Tersalur langsung melalui direct drive system “Hydro-coup” torque converter.

Ditotal, elektrifikasi ini sanggup gelontorkan output sampai 1.500 hp. Capaian dari posisi diam ke 402,3 kpj (250 mil/jam) dan langsung berhenti tuntas dalam tempo 31,49 detik. Fantastis!

Belum lagi lenggokan tubuh eksotis Koenigsegg Regera, begitu anggun sekaligus agresif. Glamor sudah pasti, ditambah ciri khas bukaan pintu Dihedral Synchro-helix ke atas yang kompleks.

Uniknya, ia mengadopsi atap convertible dan rigiditas tetap kokoh berkat rancan bangun monokok dari serat karbon. Sontak menjadi salah satu convertible terkencang di dunia.

Tak begitu merepotkan pula sebab bisa disimpan di kompartemen depan. Estetika, pemilihan material, dan konstruksinya harus diakui sebagai bentuk lompatan teknologi.

Kala pertama meluncur di 2016, harga dasar Koenigsegg Regera saja sudah 1,9 juta USD. Dirupiahkan bisa mencapai Rp 25 miliar lebih.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langka

Itu baru standar, pada sasis nomor 175 yang akan dilelang akhir Januari nanti tersemat komponen opsional senilai lebih dari 217 ribu USD atau sekitar Rp 2,9 miliar di 2016.

Perdana, belum ada sejarah Regera dilelang oleh RM Sotheby’s. Entah berapa nilainya nanti ketika palu sudah diketuk.

Menilai eksklusivitas dan kelangkaan, mungkin tidak aneh kalau malah melebihi nominal awal meski tidak menutup kemungkinan turun juga. Yang jelas dipastikan tidak ada kembarannya.

Unit dengan sasis Koenigsegg ke-175 ini pertama di antar ke Lake Forest Sports Cars of Chicago. Digebyur cat Crystal White dengan interior bespoke. Finishing interior dan eksterior dibikin gahar oleh paket “Clear” Carbon Fiber.

Lebih gila lagi, paket grafis “Speedster” memanfaatkan detail finishing helai emas 24 karat, mengalun dramatis dari splitter depan. Sasis nomor 175 ini pun berdiri mengenakan sepatu “Aircore” serat karbon berukuran belang dengan pola Tresex.

Seolah ringkih lantaran palangnya tampak tipis dan sedikit. Kendati begitu, patron Tresex sendiri merupakan pengembangan dari Aircore multi-spoke sehingga memiliki struktur lebih kokoh. Diakumulasi, totalnya bisa melebihi 217 ribu USD.

 

3 dari 4 halaman

Model Lain

Well, segitu belum ada apa-apanya ketimbang opsi dalam model Koenigsegg lain. Pada Koenigsegg Jesko, tersedia pilihan tanpa kelir, mempertontonkan kulit serat karbon.

Para jetset harus membayar 443 ribu USD jika mau menikmati Jesko yang telanjang bulat tak berbusana. Itu baru eksterior, belum termasuk komponen ekstra lainnya.

Kembali ke Regera yang akan dilelang, RM Sotheby’s belum bisa memberikan estimasi. Harga selangit sudah pasti hanya saja tepatnya baru akan diketahui nanti.

Yang jelas mobilnya terawat, sang penitip barang (consignor) baru saja memasang lapisan protektif clear bra ke sekujur tubuh Regera pada Juli 2020.

Termasuk proteksi tambahan di diffuser belakang dan windshield. Seluruh dokumen orisinal, riwayat servis, hingga label penjualan pun tersedia. 

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Urutan Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.