6 Keuntungan Servis Mobil Kesayangan di Bengkel Resmi

Oleh Amal Abdurachman pada 01 Jan 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2021, 08:00 WIB
Sambut Lebaran, Honda Jamin Pelayanan Bengkel Siaga Untuk Pemudik (Foto:Istimewa)
Perbesar
Sambut Lebaran, Honda Jamin Pelayanan Bengkel Siaga Untuk Pemudik (Foto:Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan new normal sudah pasti mengawali tahun 2021. Berbagai kegiatan di luar rumah sudah pasti harus menerapkan protokol kesehatan. Bagi sebagian orang, penggunaan mobil pribadi bisa mencegah interaksi dengan orang lain. Oleh karena itu, mobil kesayangan harus rajin dirawat agar selalu berada dalam kondisi optimal.

Salah satu cara agar mobil selalu bisa diandalkan adalah melakukan servis rutin di bengkel resmi sesuai dengan buku panduan dan garnasi. Berikut 6 keuntungan yang diperoleh saat servis di bengkel resmi:

1. Teknisi terlatih

Teknisi di bengkel resmi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

2. Menggunakan suku cadang asli

Keaslian suku cadang yang digunakan di bengkel resmi sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi. 

 

2 dari 4 halaman

3. Peralatan lengkap

Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, sebuah bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Sistem reminder untuk perawatan berkala

Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, dimana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

5. Riwayat Service Lengkap

Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena  nilai jual kendaraan akan semakin baik.

6. Paket Hemat dan Paket Hemat Mini

Bengkel resmi juga memiliki berbagai paket untuk perawatan berkala yang semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen. Di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang sudah termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen melakukan pembelian mobil dan bahkan dapat digabung dengan biaya cicilan kendaraan.

3 dari 4 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?
Perbesar
Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen? (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓