Sukses

Remaja Ini Berhasil Bikin Mobil Sendiri, Habis Hanya Rp2 Jutaan

Perlu kerja keras untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli sebuah mobil. Namun membeli mobil bukanlah satu-satunya pilihan agar bisa memiliki mobil, opsi lainnya adalah membuat mobil sendiri.

Liputan6.com, Accra - Perlu kerja keras untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli sebuah mobil. Namun membeli mobil bukanlah satu-satunya pilihan agar bisa memiliki mobil, opsi lainnya adalah membuat mobil sendiri.

Hal ini berhasil dibuktikan oleh seorang remaja bernama Kevin di Accra, Ghana. Dia berhasil membuat mobil dari nol dengan tangannya sendiri menggunakan material besi tua.

Seperti diberitakan Motor1.com, perjalanan Kevin membuat mobil itu didokumentasikan dan dibagikan oleh YouTuber Drew Binsky. Disebutkan Kevin butuh waktu selama tiga tahun untuk membuat mobil tersebut.

Kevin memulai proyek mobil ini dengan membuat konstruksi pipa yang dipakai sebagai alas. Kemudian dia menambahkan susensi yang menggunakan komponen sepeda motor. Keseluruhan body mobil terbuat dari panel kontainer tua. Kevin juga tetap mengutamakan kenyamanan dengan menyematkan sistem audio. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pintu Gullwing

Pintu mobil pun bergaya gullwing yang dibuka ke atas. Dalam video tersebut juga tampak mobil bisa dikendarai dan melaju dengan cukup baik.

"Saya berharap beberapa dari Anda merasa terinspirasi dari Kelvin dan ceritanya, saya tahu dia merencanakan beberapa hal besar di masa depan," kata Drew Binsky.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.