Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Layanan SIM Saat Libur Tahun Baru dan Mobil Listrik Pemprov Jawa Barat

Memasuki akhir tahun, cuti bersama dilakukan pada 31 Desember 2020. Namun layanan perpanjangan SIM tetap buka. Artikel mengenai informasi layanan SIM akhir tahun ini termasuk dalam Top 3.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir tahun, cuti bersama dilakukan pada 31 Desember 2020. Namun layanan perpanjangan SIM tetap buka. Artikel mengenai informasi layanan SIM akhir tahun ini termasuk dalam Top 3. Dan Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ini Jadwal Pelayanan SIM Saat Libur Tahun Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi salah satu dokumen yang harus dimiliki pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor. Dengan begitu, wajib hukumnya bagi pemegang SIM untuk melakukan perpanjangan setiap lima tahun sekali.

Pasalnya, jika pemilik lupa memperpanjang SIM walau hanya satu hari, maka harus membuat baru seperti pertama kali mengikuti penerbitan SIM. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Terbaru Pemprov Jawa Barat

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan menggunakan mobil listrik murni untuk pertama kalinya.

Pemprov Jabar sendiri, membeli 2 unit Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric, yang nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Tips Modifikasi Ringan CVT Skutik Supaya Tarikan Lebih Halus

Bagi pemilik skuter matik (skutik) terkadang ingin tarikan kuda besinya lebih halus. Cara yang bisa ditempuh, salah satunya adalah melakukan modifikasi ringan untuk komponen continuously variable transmission alias CVT 

Sesuai namanya, CVT merupakan sistem transmisi penggerak mesin skutik. Uniknya, dalam proses operasi CVT ini dilakukan secara otomatis dan bukan manual seperti halnya pada motor bebek. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.