Sukses

Viral Tambal Ban Pakai Tepung Beras, Ampuh?

Tepung beras merupakan bahan makanan yang terbuat dari beras yang ditumbuk. Tepung beras biasanya dapat dengan mudah ditemukan di toko makanan atau di dapur.

Liputan6.com, Jakarta - Tepung beras merupakan bahan makanan yang terbuat dari beras yang ditumbuk. Tepung beras biasanya dapat dengan mudah ditemukan di toko makanan atau di dapur.

Namun, siapa sangka tepung beras juga digunakan oleh tukang tambal ban. Bahan makanan tersebut juga bukan dibuat untuk membuat kue, melainkan dijadikan pengganti cairan anti bocor.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz4 (29/12), terlihat seorang tukang tambal yang sedang mencoba menambal ban sepeda motor.

Bukannya memegang peralatan menambal, ia malah memegang tepung beras. Tepung beras tersebut dimasukkan ke dalam ban sepeda motor melalui celah yang ada di pinggir ban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cairan Ban Tubeless

Dari keterangan yang tertulis di video, tepung tersebut berfungsi seperti cairan ban tubeless. Dan hasilnya benar, ban sudah tak bocor lagi setelah dimasukkan tepung.

Tentu tambal ban seperti ini bakal membuat penasaran si pemilik motor. Ketika ditanya tempat dirinya belajar cara menambal seperti itu, tukang tambal ban hanya tertawa saja.

Video ini pun telah ditonton sebanyak 30.723 kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang mengaku jika cara tersebut cukup efektif untuk menghambat ban agar tak cepat kempes saat bocor.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Itu biasa gua pake di ban tubeless, fungsi nya bukan nambal cuma nge hambat angin biar ngga cepet keluar, ntar ujung2nya tetep kempes," tulis @faqihmuzaqqi

 

"Kalo ban nya meledak langsung ngebul itu," komentar @logomekdi

"kenapa ga pake baking soda biar ngembang," jelas @janara00

"Nyampe rumah. Itu ban jadi donat????," lanjut @allanzannaker

"Memgandung aci kali ya, cocok buat bikin cireng????," tulis @azhar.praja.

Sumber: Otosia.com

4 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

5 dari 5 halaman

Infografis Vaksin Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini