Sukses

Kepincut Motor Bekas Honda BeAT 2020, Simak Bocoran Harganya

All New Honda BeAT mendapatkan pembaruan yang signifikan pada awal 2020. Belum sampai 1 tahun, Honda BeAT 2020 sudah bisa diburu di pasaran motor bekas.

Liputan6.com, Jakarta - All New Honda BeAT mendapatkan pembaruan yang signifikan pada awal 2020. Belum sampai 1 tahun, Honda BeAT 2020 sudah bisa diburu di pasaran motor bekas.

Motor bekas Honda BeAT yang dibanderol mulai Rp12 jutaan di wilayah DKI Jakarta, tentu menggiurkan bagi pemburu motor bekas. Harga barunya kini berada di kisaran Rp 16,45 juta – Rp 17,25 juta berstatus on the road Jakarta.

Selisih antara Rp 2-4 jutaan dari harga baru tentu cukup terasa untuk skutik. Umurnya juga tergolong muda, seharusnya tidak terlalu banyak perbaikan yang harus dilakukan.

Berdasarkan pemantauan Oto.com, paling banyak motor bekas BeAT di Ibu Kota baru berjalan sekitar 9.000 km. Alias kalau dibagi sekitar 25 km sehari selama 11 bulan. Wajar. Bahkan jika mau teliti dan sabar mencari, masih ada BeAT sangat gres baru berjalan 2.000 km. Artinya garansi servis kedua pun belum digunakan. Sangat menarik bukan?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usia Muda

Motor-motor di usia segitu rasanya kita tak harus khawatir soal kesehatan mesin dan teknis lain. Kondisi boleh dibilang seperti motor baru. Mungkin pun kalau ada, hanya berupa kecacatan minor. Seperti gores atau kondisi bodi kusam sebab dipakai harian. Rasanya masih oke. Atau kemungkinan lain ada bekas tabrakan atau banjir. Baiknya teliti sebelum membeli.

Untuk memastikan, pemeriksaan awal bisa dimulai dari posisi bodi dan rangka presisi. Kalau bekas kecelakaan berat, biasanya ada saja las yang tidak rapi, atau bahkan membuat peletakkan panel tidak rapat. CVT, rem, serta komponen fast moving juga baiknya dicek. Agar memastikan siap disiksa harian.

3 dari 4 halaman

Jangan Kredit

Perlu dicatat, daya tarik unit bekas ini bukan ditujukan pada konsumen kredit. Sebab kalau mau mencicil ditambah biaya peminjaman alias bunga, jatuhnya tak terlalu jauh. Lebih baik membeli unit baru sekalian. Toh paling selisih angsuran berkisar puluhan sampai ratusan ribu Rupiah. Beda saat beli tunai, keuntungan itu baru bakal terasa.

4 dari 4 halaman

Infografis Keluar-Masuk Ibu Kota Wajib Rapid Test Antigen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.