Sukses

Permintaan Suku Cadang Suzuki Meningkat, Ini yang Paling Banyak Dicari

Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada November 2020 mengalami peningkatan jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melaporkan penjualan suku cadang pada November 2020 mengalami peningkatan jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara total, seluruh parts Suzuki tumbuh 8,1 persen jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6 persen dari target bulanan.

Suku cadang Suzuki terdiri dari SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM).

Sparepart Dept. Head PT SIM Christiana Yuwantie mengatakan, penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6 persen dari target awal kami,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Selama November, kontribusi terbesar berasal dari penjualan suku cadang mobil dimana penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA tercatat sebesar 64,8 persen dan tumbuh 6,8 persen bila dibandingkan November 2019.

Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor dimana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1 persen dan tumbuh 14,6 persen dibanding tahun lalu November tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin,” ujar Christiana.

Seperti diungkapkan Christiana, untuk pembelian suku cadang, ECSTAR oil dan aksesori resmi Suzuki konsumen dapat langsung mengunjungi diler terdekat atau dapat menggunakan aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store.

Informasi lebih banyak mengenai Suzuki silakan kunjungi http://www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

"Melalui Halo Suzuki pula, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance)," kata Christiana.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tambahan Item

 

Suzuki terus melengkapi suku cadang termasuk oli. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menghadirkan oli ECSTAR dengan beragam tipe untuk mobil Suzuki yang dirancang dengan kualitas tertinggi, bertaraf internasional, dan bersertifikasi SNI.

Salah satu jenis oli yang dihadirkan adalah Gear Oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari lalu dengan tipe 75W-80 API GL-4.

Yang terbaru, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil ECSTAR yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

Gear Oil ECSTAR 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viscosity atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi.

 

3 dari 4 halaman

Varian Baru

Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Gear Oil ECSTAR 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi yang sama yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil.

Namun yang membedakan, oli gear ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

“Kami mengembangkan ECSTAR sebagai komitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Rangkaian gear oil baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen. Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional sehingga dapat memberikan The Ultimate Performance,” kata Christiana Yuwantie.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.