Sukses

DFSK Indonesia Setop Produksi Glory 580, Masih Dijual?

PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia telah resmi menyetop produksi SUV DFSK Glory 580. SUV ini merupakan mobil penumpang pertama yang dijual oleh DFSK di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia telah resmi menyetop produksi SUV DFSK Glory 580. SUV ini merupakan mobil penumpang pertama yang dijual oleh DFSK di Indonesia.

Meskipun sudah tidak diproduksi, DFSK Indonesia masih menyalurkan Glory 580 ke dealer-dealer resminya. Tujuannya untuk menghabiskan sisa stok yang berada di gudang.

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), angka wholesale (dari pabrik ke dealer) DFSK Glory 580 selama November 2020 kemarin hanya 1 unit.

Yansen Tan selaku Operation Manager Manang Sejahtera Abadi (MSA) sebagai dealer resmi DFSK di Jawa Timur menyebutkan pihaknya masih menjual dan menerima pemesanan dari konsumen.

"Kami masih menjual DFSK Glory 580. Karena stok di pusat masih ada dan permintaan konsumen juga masih cukup banyak. Jadi akan kami penuhi itu dulu," terang Yansen saat dihubungi redaksi Otosia (23/12).

"Untuk suku cadang kami dari dealer MSA Masih sangat lengkap dan barangnya tersedia. Kapan pun konsumen butuh, kami siap melakukan perbaikan dan penggantiannya," pungkas Yansen.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengulik Manfaat Fitur Hill Hold Control Pada DFSK Glory 580

Tujuh konsumen DFSK Glory 580 menggugat PT Sokonindo Automobil lantaran dinilai tak kuat melewati tanjakan. Gugatan itu diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 Desember 2020.

Beberapa hari berselang, mereka menggelar acara mengenai manfaat fitur Hill Hold Control pada lini produk SUV dan menyediakan unit pengetesan. Nah menyoal kasus itu, PT Sokonindo Automobil memberi respons.

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan penyataan mengenai investigasi lebih lanjut. Sebab belum menerima salinan dari pengadilan (soal gugatan dari konsumen, Red). Dan kami belum mendapatkan detail datanya. Setelah menerima salinan data dan clear untuk data customer. Diler mana, unitnya apa itu akan jelas, usai kami mendapat salinan ini," terang Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, saat bertemu di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/12) kemaren.

Lebih lanjut, perusaan banyak berfokus pada fitur Hill Hold Control dalam produk SUV mereka. Misalnya saja yang tertanam di Glory 580, Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO sebagai salah satu peranti keselamatan aktif yang bisa diandalkan, ketika melintasi jalanan yang menanjak.

Hal ini tidak terlepas dari kondisi jalanan di Indonesia yang beragam. Dengan banyaknya topografi pegunungan, serta meningkatkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan bersama DFSK.

"Kami memahami bahwasanya kendaraan-kendaraan DFSK ini banyak digunakan oleh konsumen. Tentu untuk beragam kegiatan dan melewati berbagai kondisi jalanan. Sehingga kami mencoba menghadirkan seluruh kendaraan yang ditawarkan ini. Sesuai dengan kebutuhan serta meningkatkan kualitas berkendara konsumen kami selama mengendarai DFSK," imbuh Achmad Rofiqi, di sela-sela acara.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.