Sukses

Daihatsu Dapatkan Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud RI

Apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diberikan kepada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) atas komitmennya mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia melalui acara bertajuk Indonesia Vocational Outlook, 21 Desember 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diberikan kepada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) atas komitmennya mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia melalui acara bertajuk Indonesia Vocational Outlook, 21 Desember 2020 lalu.

Bertempat di Pullman Jakarta Central Park, penyerahan apresiasi diberikan oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Kemendikbud RI, Ahmad Saufi.

"Daihatsu mengucapkan terima kasih atas apresiasi vokasi ini. Penghargaan ini merupakan kebanggan bagi kami, sekaligus pengakuan terhadap komitmen dan keseriusan Daihatsu dalam meningkatkan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri, baik dalam peningkatan pada aspek kompetensi individu (hard skill), maupun budaya kerja (soft skill)," ujar Joko Baroto, Executive Officer Human Resources PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Turut hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim secara virtual. Menjadi salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu, pabrikan asal Jepang tersebut turut mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan membina 351 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia sejak tahun 2008.

Berfokus di jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), meningkatkan kompetensi guru dan siswa melalui pelatihan, magang, uji kompetensi, serta sertifikasi kompetensi terus dilakukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendampingan untuk Anak SMK

Selain itu, Daihatsu juga melakukan pendampingan untuk memperkuat sistem manajemen SMK agar sesuai dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), melakukan standardisasi ruang kelas,workshop, hingga membangun Dojo Safety di beberapa sekolah.

Tak hanya itu, sejak tahun 2014, Daihatsu juga mengembangkan Daihatsu School Skill Center(DSSC) yaitu penerapan SMK sebagai teaching factory sebagai persiapan memasuki dunia kerja (industri), dan telah terimplementasi di 8 sekolah.

3 dari 3 halaman

Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.