Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menanti Momentum Pasar Otomotif Nasional Memuncak Kembali

Sampai akhir Desember 2020, bisa dipastikan penjualan mobil di Tanah Air terperosok dalam akibat pandemi COVID-19. Tapi harapan itu masih ada karena eskalasi penjualan sudah terlihat dari bulan ke bulan. Kondisi pasar otomotif ini menarik pembaca dan masuk Top 3.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai akhir Desember 2020, bisa dipastikan penjualan mobil di Tanah Air terperosok dalam akibat pandemi COVID-19. Tapi harapan itu masih ada karena eskalasi penjualan sudah terlihat dari bulan ke bulan. Kondisi pasar otomotif ini menarik pembaca dan masuk Top 3. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Fokus Otomotif: Menanti Momentum Pasar Otomotif Nasional Memuncak Kembali

Pasar otomotif Tanah Air turut terdampak pandemi Corona Covid-19. Alhasil perolehan penjualan kendaraan bermotor dalam negeri di tahun ini merosot tajam dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales selama Januari-November 2020 mencapai 474.910 unit. Angka tersebut turun 49,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 945.245 unit. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengenal Keunggulan Nissan Magnite, Crossover Bertabur Fitur Modern

Segmen crossover di Indonesia semakin ramai berkat kehadiran Nissan Magnite yang dibanderol mulai Rp200 jutaan. Dengan harga jual setara LMPV, tentu Nissan Magnite menjadi model yang patut dipertimbangkan

Nissan rupanya tidak membeda-bedakan soal fitur keselamatan Nissan Magnite. Dari seri terendah sudah dilengkapi perangkat penjaga laju. Bahkan tak sekadar di sektor deselerasi. Sampai elektronik penstabil manuver pun hadir. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. 4 Alasan untuk Menggunakan Ban Tubeless di Sepeda Motor Kesayangan

Ban merupakan satu-satunya komponen sepeda motor yang langsung bersentuhan dengan aspal. Meskipun semua ban memiliki bentuk yang sama, rupanya ban memiliki karakter yang berbeda-beda.

Misalkan saja jenis ban setidaknya terbagi menjadi dua, yaitu ban tubeless yang tidak menggunakan ban dalam dan ban biasa yang menggunakan ban dalam. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.