Sukses

Emak-Emak Tabrakan Motor di Perempatan, Netizen Bingung Siapa yang Salah

Sebagai pengendara motor, wajib mematuhi peraturan lalu lintas atau menghormati sesama pengguna jalan raya

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara motor menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan masyarakat Indonesia. Tidak peduli perempuan atau laki-laki, saat hendak menuju suatu tempat pasti kendaraan roda dua ini paling banyak diandalkan.

Namun, sebagai pengendara motor, wajib mematuhi peraturan lalu lintas atau menghormati sesama pengguna jalan raya. Hal tersebut, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Jangan sampai, kejadian yang dialami dua pemotor ini menimpa banyak orang.

Melansir akun instagram @dramaojol.id, terlihat di sebuah perempatan jalan, dua motor yang hendak melaju terlibat kecelakaan.

Pengendara yang satu, muncul dari arah gang yang hendak menyebrang ke gang lainya dan di saat yang bersamaan ada pengendara motor wanita yang juga tengah melintas di jalur utama.

Ketika pemotor yang dari gang sudah mulai menyebrang, tiba-tiba pengendara wanita ini muncul dengan kecepatan yang cukup tinggi. Akibatnya, tabrakan tidak bisa terelakan, dan kedua pemotor ini jatuh di tengah jalan.

"Bagaimanakah menurut pandangan Anda?," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, Selasa (22/12/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar warganet

Kejadian tabrakan ini cukup menjadi pertanyaan di antara pengguna internet. Pasalnya, jika dalam peraturan, pengemudi yang tengah berjalan lurus di jalur utama memang harus diprioritaskan.

Namun, pengendara wanita ini juga terlalu kencang dalam mengendarai motornya, dan tidak melihat sekeliling karena motor yang hendak menyebrang tersebut sudah mulai masuk ke jalur utama setelah satu motor di depan pengemudi wanita ini lewat.

"Yang kuning udah liat ke kanan (mungkin masih jauh dan berharap beat merah menjadi pelan) . . . .mungkin si beat merah karena udah ngebut, mikir pengendara kuning bakal berhenti (soale dia mau nyebrang) setahuku yang nyebrang itu diposisi yang kalah daripada yang berada di jalan utama (beat merah dari kondisi jalan, sepertinya dia di jalan utama)," komentar akun @hasyimhasl

"Ngelamun itu kayanya. Soalnya yg ditabrak udah setengah jalan," tambah akun @rranums_

"Harap turunkan kecepatan saat di perempatan," pungkas akun @andryuzaki

 

 

 

3 dari 4 halaman

Saksikan video selengkapnya:

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.