Sukses

Repsol Bergerak Agresif di Bisnis Pelumas Tanah Air

Setelah mengakuisisi sebagian saham PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) pada 2019, Repsol bertekad untuk mengembangkan pasarnya di Indonesia. Salah satunya dengan bermain di sektor pelumas industri.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengakuisisi sebagian saham PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) pada 2019, Repsol bertekad untuk mengembangkan pasarnya di Indonesia. Terbaru, perusahaan multi-energi asal Spanyol itu bermain di sektor pelumas industri.

Disebutkan, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun pasca kerjasama itu terjalin, Repsol menghadirkan lini pelumas untuk sektor C/I.

Adapun jenis produk yang dihadirkan tergolong lengkap, mulai dari pelumas mesin, hydraulic, kompressor, transmisi gardan otomotif, gearboks industri, sirkulasi, turbin uap dan turbin gas hingga pelumas untuk industri textil baik dalam kemasan pail, drum, IBC, maupun tangki.

Untuk diketahui, produk Repsol yang diproduksi oleh PT PLI berada dalam pengawasan langsung Repsol Spanyol. Luis Escobar ditunjuk sebagai Kepala Produksi. Sementara Victor Gomez menjadi Kepala riset dan pengembangan sekaligus kontrol kualitas.

Keduanya bertugas untuk memastikan pelumas Repsol yang diproduksi oleh PT PLI memiliki standar mutu yang sama dengan standar pelumas negara Spanyol tersebut.

Chief Executive Officer PT PLI Tony Legi menyebut, pihaknya optimistis dalam menghadapi persaingan di Indonesia berbekal keunggulan yang dimiliki dan menargetkan pertumbuhan pelumas Repsol pada 2021 sebesar 100 persen.

"PLI juga siap mencanangkan diri untuk menjadi 5 besar Pemain Pelumas Terbesar di Indonesia pada 2023," terang Tony dalam keterangan resminya, Senin (21/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuasai Pasar Spanyol

Sekadar informasi, Repsol berhasil menjadi pemimpin pasar di sektor pelumas industrial dan komersial di Spanyol. Keberhasilan tersebut berkat hasil kemajuan teknologi, produk berkualitas tinggi, dukungan teknis yang unggul dan jaringan distribusi yang luas.

Adapun beberapa bidang yang menjadi keunggulan Repsol, di antaranya alat berat, transportasi, pembangkit energi dan distribusi.

Dan baru-baru ini, Repsol bersama PT PLI menggelar pertemuan distributor nasional khusus untuk sektor commercial industry (C/I) terpilih untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara berlangsung di Hotel Raffles Jakarta.

Dalam sebuah kesempatan, Awan Kurniaty selaku General Manager Commercial Industry PT PLI mengucapkan selamat kepada partner distributor nasional pelumas Repsol untuk C/I yang terpilih.

"Saya berharap dimasa yang akan datang dengan strategi bisnis yang telah dipaparkannya dapat bersama-sama mengembangkan pasar di sektor C/I yang masih sangat terbuka lebar peluang bisnisnya dengan semboyan 'Together We Can," tutup Awan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.