Sukses

Tiga Mesin Dijadikan Satu, Modifikator Ini Sukses Bikin Mesin V12

Seorang modifikator berhasil membuat mesin V12 berbekal tiga mesin empat silinder yang dijadikan satu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang modifikator ataupun builder, menuangkan ide kreatifnya lalu berupaya untuk mewujudkannya merupakan suatu hal yang biasa. Mulai dari yang bersifat sederhana sampai yang ekstrem, bisa dilakukan, baik untuk segi tampilan maupun mesin.

Seperti halnya orang-orang yang berada di bengkel modifikasi, garage54 yang dalam videonya terbaru menunjukan tengah membangun mesin V12 sendiri. Orang-orang Rusia ini, mengikatkan tiga mesin empat silinder ke satu mobil.

Melansir Motor1, konfigurasi mesin seperti ini memang cukup ekstrim, dengan menghubungkan beberapa silinder.

Meskipun, tidak sepenuhnya aneh, karena Bugatti juga memiliki W16 atau tim balap British Racing Motors dengan konfigurasi H16, yang pada dasarnya menumpuk dua mesin flat delapan.

Dalam video yang dibagikan, terlihat dua mesin terletak di atas kap mesin, dan satu mesin di dalam.

Mesin V12 'do it yourself' (DIY) ini menghubungkan tiga mesin melalui poros penggerak, dan tim memilih pengaturan sabuk sederhana di depan.

Anehnya, bagi orang-orang ini, menyambungkan ketiga mesin sepertinya cukup mudah, meskipun seperti diketahui ini merupakan proses yang cukup sulit.

Dalam beberapa tes mesin V12 DIY ini, memang cukup mencolok ketika mobil berjalan, baik dari tampilan ataupun suaranya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Civic Jadi Lamborghini Aventador, Hasilnya Mengejutkan

Modifikasi adalah kegiatan tanpa batas. Mengubah sebuah kendaraan baik secara ekstrem maupun sederhana, menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, termasuk menyulap mobil biasa menjadi supercar keren.

Melansir Cartoq, beberapa waktu lalu beredar sebuah Honda Civic yang disulap menjadi Lamborghini Aventador. Modifikasi ini hasil garapan Executive Mod Trendz atau EMT, yang merupakan garasi modifikasi yang berbasis di Mumbai, India.

Dalam video yang beredar, memperlihatkan mobil di jalanan pada malam hari. Meskipun ubahan di bodinya cukup keren, tapi belum diketahui pasti sisi mesinnya.

Lamborghini Aventador modifikasi ini menggunakan basis Honda Civic 2009 dengan tampilan eksterior yang cukup rapi dan presisisi. Dari segi eksterior ubahannya cukup signifikan, dengan atap yang dibuat rendah, kap mesin dan bumper panjang ke depan, hingga penggunaan lampu depan LED premium.

Sedangkan bagian interior, terlihat mirip dengan kabin supercar dengan penggunaan stiker karbon di bagian dasbor, dan jok model semi bucket dengan dilapisi kulit berwarna orange. Bagian bagasinya, menggunakan perangkat audio dari infinity lengkap dengan beberapa speaker dan subwoofer.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini