Sukses

VW Tiguan eHybrid Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya

Memberi pilihan baru bagi pasar otomotif Eropa, VW secara resmi meluncurkan Tiguan eHybrid. Menjadi SUV plug-in hybrid terbaru, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Memberi pilihan baru bagi pasar otomotif Eropa, VW secara resmi meluncurkan Tiguan eHybrid. Menjadi SUV plug-in hybrid terbaru, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (21/12/2020), Tiguan eHybrid menggunakan gabungan mesin bensin 1,4 liter TSI dengan motor listrik yang bertindak sebagai penambah daya.

Dikawinkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, total output yang mampu dihasilkan mencapai 242 Tk dan torsi 400 Nm. Tak hanya itu, mobil ini juga bisa diprogram menjadi kendaraan listrik jika baterai lithium-ion telah terisi dan suhunya berada di atas -10 derajat celcius.

Selain itu, terdapat juga mode mengemudi tanpa emisi dengan menekan satu tombol dan memungkinkan Tiguan eHybrid dikendarai hingga 50 kilometer hanya dengan baterai. Terletak di lantai, baterai disematkan di antara dua as, dan diisi oleh AC.

Terdapat konektor untuk soket domestik konvensional, daya yang mampu diserap baterai mencapai 2,3 kW, atau 3,6 kW di stasiun pengisian.

Selain itu, Tiguan eHybrid ini juga memiliki fitur pemulihan pengereman energi. Dengan fitur ini, daya baterai akan selalu terjaga dan pengendara bisa memastikan energi listrik cukup menempuh perjalanan panjang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Pengendara juga bisa memilih menggunakan mesin ICE atau mematikannya jika baterai sudah terisi penuh. Semua bisa diatur sesuai kondisi dan situasi yang akan ditempuh.

Volkswagen Tigua eHybrid juga mendapatkan pelek berukuran 17 inci, rel di bagian atap, kontrol iklim tiga zona, kluster instrumen digital, setir dengan lapisan kulit, paddle shifter, pengereman darurat otonom, serta sensor parkir di bagian depan dan belakang.

Semua model Tiguan ditawarkan dengan lampu depan LED, wiper sensor hujan, dan bantuan penjaga jalur. Untuk pasar otomotif Jerman, pra-penjualan Tiguan eHybrid telah dimulai, SUV PHEV ditawarkan dalam tiga varian.

Bernama Life, Elegance dan R-Line, harga yang ditawarkan mulai dari $ 51.508 atau setara dengan Rp730 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.